Review

Dapur Bebek: Santap Lezat Sajian Bebek Asap




Siapa yang tidak kenal binatang satu ini? Di kampung biasa kita melihat di sawah-sawah yang digembalakan oleh peternak bebek (biasanya untuk diambil telurnya). Nah, bicara makanan berbahan daging bebek ini, di Bandung terkenal dengan pusat sajian masakan bebek yaitu Rumah Makan Dapur Bebek. Binatang unggas (yang di Sunda dikenal dengan nama meri) ini suka berbaris, di Dapur Bebek disajikan dengan olahan dan racikan bumbu yang bercitarasa berbeda.

Menu andalan Dapur Bebek adalah Bebek Asap dan Entog Asap. Ciri khas kedua masakan ini adalah dimasak dengan cara diasap dengan tujuan agar dagingnya lembut dan terjaga kelezatannya. Tentunya pula dengan sambal yang ajiiib pokona mah. Menu lainnya ada juga ayam goreng. Sampai postingan ini dibuat, bagi Anda yang akan berkunjung ke Dapur bebek, bisa memilih empat cabang Dapur Bebek berikut:
- Jln. Dipati Ukur, samping gedung BCA, perempatan Dago (bawah jembatan layang Pasupati). Keluar dari Tol Pasteur terus turun di sekitar Dago.
- Jln. Sukamenak no. 97, berada di daerah Kopo. Anda bisa menuju daerah sini dari pintu tol Kopo.
- Jln. Bojongsoang no. 10 (dekat Perumahan Griya Bandung Asri I). Anda bisa keluar dari pintu tol Buah Batu terus belok kanan ke arah selatan. Di pertigaan, belok ke arah kiri menuju sebelum jembatan Citarum 1, lihat sebelah kiri jalan dekat Perumahan Griya Bandung Asri 1 (GBA 1).
- Jln. Margacinta no. 142

Konsep makan sambil lesehan memang cocok bagi Anda yang ingin menikmati sajian Dapur Bebek sambil bercengkerama dengan teman-teman atau keluarga. Tidak hanya makanan daging, di sini ada pilihan menu sayur-sayuran juga, salah satunya adalah Cah Pak Coy. Tentunya pula sajian lainnya adalah minuman: Teh, cappucino float, melon float, orange float, dll. Masalah harga? Tenang, menu di sini terjangkau kok dengan kantong-kantong anak mahasiswa sekalipun (harga menu sekitar Rp. 12.000 - Rp. 16.000 / diluar minuman).