Review

Bandung Electronic Centre (BEC)





Bandung Electronic Center (BEC) adalah salah satu pusat elektronik yang ada di Kota Bandung, yang berada di Jln. Purnawarman, Bandung. BEC buka dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00. Bangunan BEC Terdiri dari 4 lantai. BEC yang tak jauh dari Alun-alun Kota Bandung. BEC Menjual berbagai barang elektronic seperti handphone (BlackBerry, Android, iPhone, dll), laptop/komputer, aksesories komputer, printer, macam-macam aplikasi baik program atau pun games, nomor kartu baik GSM atau CDMA, modem, televisi, kulkas, dll. Merek yang ditawarkan dari bermacam dari dalam negeri sampai luar negeri.

Harga yang ditawarkanya pun bervariasi, tergantung isi dompet dan kita bisa menawar kepada pedagangnya atau tidak. Berdiri pada 2002, Bandung Electronic Center terletak di area strategis yang menghubungkan antara Bandung Utara dengan pusat kota Bandung. BEC menjadi salah satu referensi tempat dan rujukan fluktuasi harga barang elektronik di Kota Bandung. 

Bandung Electronic Center selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang yang hanya sekadar nongkrong, melihat barang-barang atau untuk membeli barang yang ada. Puncak keramaian di BEC terjadi pada saat akhir pekan dan hari libur. BEC dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat biasa khususnya penduduk Bandung, mahasiswa atau pelajar, atau pun para pejabat. Untuk belanja di sini, jika membutuhkan ATM, Anda bisa ke sebelah selatan tempat keluar parkir yang ada di basement. Jika ingin makan, bisa mendatangi area paling bawah dekat pintu masuk atau sentra makanan yang berada paling atas gedung. Namun untuk parkir, kadang pada akhir pekan tempat parkir biasanya penuh. Untuk itulah, Anda harus sabar mengantre.

Tak jauh dari Bandung Electronic Center kita bisa berkunjung ke tempat shopping di Bandung, seperti di Gramedia Bandung untuk mencari buku, novel, atau majalah favorit, Factory Outlet Bandung, dan di Pasar Baru Bandung kita bisa mendapatkan pakaian yang lagi menjadi mode, bagi Anda yang membawa anak-anak bisa mampir tempat bermain anak seperti Taman Lalu Lintas Bandung. Untuk sekadar refreshing,  kita bisa datang ke Taman Balai Kota Bandung. Mungkin setelah capek berkeliling di Bandung Electronic Center, kita bisa mengisi perut di Bandung Indah Plaza yang menyediakan berbagai toko makanan.

Untuk mengunjungi BEC, Anda bisa menggunakan angkot Sadang Serang-Caringin, Dago-Caringin, atau menggunakan angkot Kebon Kalapa - Dago dan berhenti di perempatan Jln. Merdeka (BIP). Anda tinggal jalan kaki ke arah barat menuju Jln. Purnawarman.