Review

Tempat Wisata Kampung Gajah





Tempat wisata dengan area sangat luas memang menjadi salah satu tujuan di Kota Bandung. Di areal yang luas, banyak kemudahan dan kenyamanan yang diberikan, salah satunya kita bisa membawa keluarga liburan bersama.

Di sebuah perbukitan di Bandung Utara, tepatnya di Lembang terdapat kawasan wisata keluarga bernama Kampung Gajah. Kawan ini mengusung tema: Wisata, Belanja dan Kuliner. Terletak Jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Anda akan menemukam lahan parkir yang cukup serta wahana rekreasi, makan dan wisata. Kelebihannya pula, dari tempat rekreasi ini kita dapat melihat kota Bandung yang ada di sebelah selatan.

Kampung Gajah yang berada di lereng perbukitan Lembang, memiliki luas hampir 70 hektare. Suasana yang segar dan sejuk bisa membuat Anda betah refreshing. Kampung Gajah menyediakan wahana beragam. Dari bayi sampai remaja, bahkan dewasa, bisa berwisata ke sana. Untuk menuju lokasi wisata ini dari Kota Bandung, bisa melalui Jalan Sukajadi atau Jalan Setiabudi ke arah Lembang.

Tepat di seberang Sub Terminal Ledeng (dekat Kampus Universitas Pendidikan Indonesia), kita berbelok ke kiri (Jln. Sersan Bajuri) dan mengikuti lajur yang berkelok. Kampung Gajah terletak di sisi kiri jalan. Tandanya mudah, lihat saja deretan patung gajah seukuran aslinya yang ada di tepi jalan.


Di Kampung Gajah ada 25 wahana. Salah satu wahana unggulan untuk anak-anak di Kampung Gajah adalah Tubby Slide. Wahana ini diadopsi dari Italia, dan masih satu-satunya di Asia. Permainan berupa lintasan seluncuran ini tidak berakhir di air, tetapi di hamparan tanah dengan pelapis khusus yang tidak akan mencederai anak-anak.
Bagi Anda penggemar aktivitas luar ruangan bisa menjajal touring ATV, fun bike, segway, menunggang kuda, out bond, dan aktivitas menantang lain. Rekreasi anak bisa terpuaskan dengan arena bermain, mini flying fox, dan trek sepeda.

Jika Anda penyuka belanja dan kuliner juga dimanjakan di sini. Ada empat restoran di Kampung Gajah. Masing-masing menggoyang lidah pengunjung dengan masakan Jepang, Sunda, Barat, dan oriental. Selain restoran, pengunjung pun masih bisa mencicipi masakan lokal seperti tahu gejrot khas Cirebon dengan harga yang cukup terjangkau kocek.

Baca juga: Kuliner dan Suasana Rumah Makan Ala Pilemburan di Sapu Lidi

Pemandangan Kota Bandung dari ketinggian, merupakan salah satu hidangan gratis untuk mata pengunjung Kampung Gajah. Kalau kurang puas, tersedia balon udara yang akan melayang setinggi 10 meter. Pada akhir pekan pengunjung tempat wisata ini bisa mencapai 30 ribu orang. Pengunjung Kampung Gajah ternyata tak hanya datang dari kawasan Bandung dan sekitarnya tetapi dari luar Jawa Barat hingga luar Pulau Jawa.