Review

Ciateul: Sentra Motor Bekas Bandung




Jika Anda sedang mencari motor bekas di Kota Bandung, tak ada salahnya jika mencoba mencarinya di kawasan Ciateul (Jalan Ibu Inggit Garnasih). Letaknya dekat dengan Kebon Kalapa. Bisa masuk dari Jalan Pungkur, atau Jalan Moh. Ramdan, atau dari Jalan Peta (Lingkar Selatan) Anda tinggal masuk ke Jalan H. Samsudin (SMPN 11 Bandung). Di daerah ini sejak dahulu dikenal sebagai sentra motor bekas (mokas) ada puluhan showroom berjejer, baik yang berupa bangunan atau sengaja mereka yang berjualan di pinggir jalan.

Di sini Anda bisa mencari motor bekas dari ragam pabrikan, dari motor bebek, motor matic, trail, dan lain-lain. Tentunya pula di sini Anda bisa menawar dengan para penjual. Bagi yang ingin membeli secara kredit juga setiap showroom menyediakan fasilitas ini. Kondisi motornya pun rata-rata bagus, biasanya sudah dibenahi terlebih dahulu oleh para penjual. Sentra penjualan motor bekas dekat Lapangan Tegallega ini masih menjadi tempat favorit para pembeli motor yang datang dari kawasan Bandung hingga luar daerah.

Selain menjual motor, para pedagang pun menerima pembelian motor bagi mereka yang ing melego motornya di sini. Selain motor bekas, di sini juga ada beberapa dealer motor yang sengaja mendirikan showroom di kawasan Ciateul ini. Jadi, di sini Anda bisa membeli motor bekas atau motor baru. Jika Anda ingin menjual motor di sini, sistem tukar-tambah pun bisa dilakukan. Ini bergantung kepandaian Anda dalam tawar menawar. Dan satu yang pasti, Anda harus jeli saat membeli motor bekas. Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara mendetail, agar Anda puas dengan motor yang dibeli.

Banyaknya konsumen yang membeli motor di daerah ini ditunjang pula dengan daerah sekitar Ciateul yang menjadi primadona bagi mereka yang ingin membeli aksesoris atau onderdil kendaraan. Di Jalan Pungkur dekat Ciateul ini berjejer bengkel dan juga penjual kebutuhan aksesoris dan onderdil motor juga mobil. Untuk kawasan ini, aksesoris dan onderdilnya baru. Selain itu, di sini juga banyak toko penjual helm yang siap memenuhi kebutuhan para riders.


Nah, jika ingin melanjutkan perjalanan berburu aksesoris atau onderdil motor bekas, Anda bisa mencarinya ke kawasan Jalan Astana Anyar (Tegallega). Sepanjang jalan di seberang sebelah barat Lapangan Tegallega ini berjejer pedagang onderdil dan aksesoris motor, baik bekas maupun baru. Hampir setiap hari tempat ini dipenuhi pengunjung. Namun, untuk aksesoris motor rata-rata memang KW2 alias barang dari Cina. Namun untuk onderdil, Anda bisa menanyakan ke lapak-lapak yang berjejer menjajakan segala kebutuhan onderdil motor. Tentunya bagi Anda pandai-pandailah memilih barang yang hendak dibeli dan juga jangan lupa menawar serendah mungkin. Tenang saja, barang-barang di sini rata-rata dijual cingcay alias harga damai.