Aneka Jajanan Kuliner di Bandung




Berwisata ke Kota Bandung tanpa menyantap aneka kuliner sepertinya kurang afdol. Hampir di setiap sudut di Kota Bandung terdapat ragam makanan. Anda tinggal pandai-pandai memilih dan mencari sesuai selera kuliner di Bandung. Harga dan variasi makanan pun bisa disesuaikan dengan isi kantong. Mau bersama keluarga, teman-teman, atau relasi bisa Anda nikmati beberapa kuliner di bawah ini. Semoga bermanfaat.

1. Jagung Bakar

Bila Anda ingin jagung bakar, datang saja ke daerah atas. Antara Jalan Lembang sampai Ciater Subang. Jagung bakar keju yang dijual di sepanjang jalan ini memiliki citarasa yang variatif. Jagung bakar disajikan dengan parutan keju atau menggunakan saus pedas, menciptakan rasa luar biasa.  Nah, salah satunya Anda bisa mencicipi jagu keju di Pasar Lembang. Di sini, jagung bakar keju ditawarkan dengan harga Rp 8.000 per porsi. Akan lebih nikmat jika sajian jagung lembang dinikmati dengan ditemai secangkir kopi atau teh hangat.

2. Es Campur

Untuk mencicipi es campur, Anda bisa datang ke Pa' Oyen. Es campur di sini  terdiri dari campuran berbagai bahan seperti sekoteng, kelapa muda, tape singkong, potongan buah nangka, dan alpukat. Kemudian, bahan-bahan tersebut dicampurkan, disiram air gula dan susu kental manis, dan diberi serutan es batu. Es campur Pa' Oyen  satu porsinya Rp 10.000. Sajian lain di kedai Pa' Oyen ada es alpukat dan kelapa, es buah, juga es doger. Es Pa' Oyen ini bisa dinikmati di sejumlah kedai Pa' Oyen yang tersebar di Kota Bandung. Salah satunya yang dekat Jalan Pramuka (seberang Taman Pramuka). 

3. Surabi

Selain Surabi Imut yang terkenal di kawasan Jalan Ledeng (Jln. Setiabudi) ada juga di Jalan Ternate. Namanya Kue Surabi Mang Enjoy Penkek. Surabi yang ditawarkan di Mang Enjoy Penkek bahannya tepung dan dimasak dengan cara dibakar menggunakan alat khusus yang terbuat dari tanah. Surabi di sini disajikan dengan berbagai pilihan rasa. Jika mau pakai topping, Anda bisa minta penambahan topping dibagian atasnya. Adapun harga kue surabinya hanya Rp 7.000 saja. Di sini juga Anda bisa memesan siomay.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS