Review

Belanja Pakaian di Factory Outlet, Bandung





Jika dahulu di Bandung tempat belanja pakaian yang terkenal hanya di Pasar Baru, Cihampelas,  gang Tamim, juga Cibadak Mall (Cimol). Shopping di bandung mudah sekali sekarang, karena kini banyak factory outlet yang menjual aneka sandang. Anda bisa belanja di Rumah Mode yang terletak di  Jalan Setiabudi No. 41F Bandung. Kawasan ini selalu penuh oleh pembeli. Tidak heran ini salah satu jalur kemacetan di Bandung kawasan atas karena banyak yang parkir mobil. Apalagi saat akhir pekan atau musim liburan. 

Kehadiran factory outlet di Bandung mengalami booming setelah krisis moneter melanda (sekitar 1998-an). Banyak pemilik FO yang membuka cabang dimana-mana, tentunya dengan nama yang berbeda-beda (padahal pemiliknya itu-itu saja). Menjamurnya FO di Bandung tak bisa lepas dari nama Perry Tristianto Tedja. Raja FO ini memulai usaha di bidang pakaian dari tahun 90-an. Adapun nama FO berawal dari nama toko yang didirikannya (tahun 1999) yaitu FOS atau Factory Outlet Store. FOS berganti dengan nama Big Cut Price yang ada di Jalan Aceh 66.

FO sendiri yaitu toko untuk menjual pakaian yang kelihatan murah. FO sebenarnya menjual barang sisa ekspor. Di mana orang mencari barang branded sesuai dengan yang original tapi dengan harga miring. Perry merambah  dengan membuka FO di Jl Otten. FO kemudian menyebar ke Jalan Sukajadi, Jalan Martadinata Jalan Setiabudhi, Jalan Dago, juga Jalan-jalan lainnya di Kota Bandung. Tahukah Anda, bahwa ada sekitar 12 FO yang kini berada di bawah pengelolaan raja FO ini? Banyaknya FO yang berdiri ini sesuai target pasar yang dibidik. Contohnya, Galeri Lelaki yang ada di JL RE Martadinata menjual pakaian khusus pria.

***

Untuk belanja pakaian, Anda bisa berkunjung ke HERITAGE FACTORY OUTLET yang terletak di Jalan Riau No. 63. Tempat lainnya adalah:

1. NATURAL FACTORY OUTLET 
Jalan Setiabudi No. 43 Bandung

2. GRANDE FACTORY OUTLET
Jalan Ir. H. Juanda.

3. SUMMIT FACTORY OUTLET
Jalan L.L.R.E Martadinata No.61 Bandung

4. THE SECRET FACTORY OUTLET
Jalan L.L.R.E Martadinata No.47 Bandung

5. VICTORIA FACTORY OUTLET
Jalan Ir. H. Juanda No. 111 Bandung

6. HOUSE OF DONATELLO
Jl. Dr. Setiabudhi No.45 Bandung

7. FOR MEN FACTORY OUTLET
Jalan L.L.R.E Martadinata No. 36 Bandung

Untuk belanja pakaian dan barang bekas dengan kondisi kualitas yang bagus bisa membeli di BaBe yang terletak di Jalan Riau (Jln. LLRE Martadinata) seberang Pengadilan Negeri Bandung. BaBe juga ada di Jln. Karapitan dan Jalan Pelajar Pejuang. Tempat jual barang bekas ini sudah berdiri lebih dari 12 tahun dengan konsisten menjual barang bekas: pakaian wanita, baju pria, baju anak, alat musik, dan kebutuhan lainnya. Anda juga tidak hanya membeli, bisa juga kerja sama menjual barang bekas di sini. Hubungi saja manajemen BaBe untuk menjual barang Anda.