Menikmati Kuliner Mang Haji Donal di Bandung Selatan





Anda penggemar bakso dan ingin menikmati sajian bakso yang rasanya maknyus? Coba datang ke Jalan Raya Katapang No.215 Soreang, Kabupaten Bandung. Lokasinya bisa dilalui ketika Anda keluar dari Tol Kopo kemudian belok kanan menuju arah Pasar Sayati. Terus saja Anda ke arah Lanud Sulaeman lalu di sana ada Jembatan Citarum. Nah, menuju tidak jauh dari Jembatan Citarum menuju arah Soreang (daerah Katapang/Cilampeni), Anda bisa menemukan Bakso Mang Haji Donal.

Selain bisa menikmati makanan bakso, di sini juga ada bubur ayam dan menu kuliner lainnya. Sekadar informasi, tempat makan Mang Haji Donal ini sudah ada 7 cabang. Namun pusatnya ya di Katapang tadi. Mungkin Anda yang berwisata ke daerah Ciwidey, bisa mampir dulu di sini.

Harga yang Merakyat
Menu masakan yang disajikan Mang Haji Donal mempunyai ciri khas kekentalan rasa yang menyatu ke dalam makanan. Bakso Mang Haji Donal memiliki rasa yang berbeda bila dibandingkan dengan bakso pada umumnya. Dalam baksonya terdapar bBumbu yang diracik tercampur rata di dalam kuah dan bakso. Sedap banget deh di lidah. Belum lagi harganya yang merakyat, terjangkau semua kalangan. Bakso di sini terasa lebih lembut di lidah yang diracik seimbang dengan tepung dan racikan-racikan khas lainnya.

Baksonya dibuat dari daging unggulan yang diracik dengan bumbu pilihan. Unsur bahan daging memang menjadi rahasianya. Sehingga kesan baksi banyak tepung tidak akan dirasakan di Bakso Mang Haji Donal. Menurut sang pemilik, Rudi Rustandi Donal, di sini juga Anda bisa menikmati bakso plus ceker ayam (pilihan bergantung pemesanan). Jangan lupa, ada juga menu bubur ayam juga menjadi andalan rumah makan ini. Bumbu buburnya berbeda bila dibandingkan dengan bubur ayam yang kebanyakan dijual. Dalam bubur bikinan Mang Haji Donal, rempah-rempahnya berpadu dalam racikan hingga menciptakan rasa yang lezat.

Untuk minuman di sini juga disediakan aneka minuman yang menggoda selera. Namanya pun tidak kalah unik, ada: Es Combo Sonet2, Es Combo ST12, Es Combo Kahitna, Es Combo Nidji, pokoknya diambil dari nama-nama artis dan group band. Masalah harga? Jangan terlalu dirisaukan. Tempat ini cocok dengan isi kantong jika Anda makan bareng keluarga atau teman-teman. Satu porsi bubur ayam harganya Rp9.500. Sementara untuk menu bakso berkisar antara Rp8.000 hingga Rp20.000 per porsi. Untuk minuman, harganya bervariasi.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS