Review

Menikmati Pasta Kalkun Pedas dan Ramen di Fussion Bistro




Anda pernah mencoba pasta ala Aglio Olio? Spaghetti Aglio Olio merupakan makanan simpel juga enak. Dalam bahasa Indonesia-nya sih merupakan spaghetti dengan bawang putih (aglio) ditambah minyak zaitun (olio), dan juga biasanya cabe (peperoncino) adalah spaghetti sederhana dan gampang untuk menyiapkannya. Spaghetti sendiri adalah salah satu jenis pasta dari Italia yang berbentuk panjang seperti mie. Pasta menurut sejarah telah ditemukan pada abad pertama BC dan sekarang telah berkembang menjadi 310 macam bentuk pasta dan telah didokumentasikan variasinya menjadi lebih dari 1300 nama. Spaghetti aglio olio mudah dimasak dan bisa dimasak dengan variasi bahan agar tidak bosan.

Jika Anda ingin mencoba sajian aglio olio ini bisa mengunjungi Fussion Bistro, Jalan Cemara No 81, Bandung. Topping yang disajikan bersama Aglio Olio di sini menggunakan irisan smoked kalkun. Biasanya, sajian pasta disaute dengan memakai saus krim dan saus bolognaise. Di sini, aglio olio terlihat lebih berminyak karena disaute dengan menggunakan olive oil. Adapun olahan kalkun sebelumnya diasapi terlebih dahulu, baru diiris tipis. Sajian ini tambah menggugah selera dengan taburan cabai merah, cabai rawit, daun basil, bawang putih. Ini membuat aglio olio khas Fussion Bistro terasa pedas di lidah. Menu  Di Fussion Bistro juga ada menu andalan lainnya ada Ribs dan Sushi.

Di sini Anda juga bisa mencicipi ramen yang memadukan citarasa Indonesia dan Jepang.  Ramen di sini terasa perbedaan rasanya. Bukan hanya terasa gurih, ramen tersebut juga ada pedasnya, layaknya mie kuah khas Indonesia. Dalam sajian ramen ini ditambahkan banyak cabai rawit pada bumbunya. Dengan demikian rasanya menjadi pedas. Sebagai pengimbangan rasa pedas, ramen ini ditambahkan bawang putih dan merah. Sedangkan dalam sajian kuah digunakan kaldu dari ayam. Ini sebabnya kuah terasa gurih alam. Adapun bahan pelengkap yang digunakan untuk ramen terdiri dari: rumput laut, wortel, kol, telur, dan tauge. Sebagai topping, ditaburkan irisan ayam, daging dan seafood.

Bagi Anda yang masih bingung dimana Jalan Cemara, jalan ini terletak diantara Jalan Cipaganti dan Jalan Sukajadi.