Review

Rumah Makan Bumbu Desa





Rumah makan berkonsep alam pilemburan (pedesaan) di Kota Bandung menjadi primadona tersendiri bagi para penikmat kuliner khas lokal. Salah satunya rumah makan Bumbu Desa. Rumah makan ini menyajikan aneka makanan khas alam Parahiangan yang identik dengan olahan sederhana namun rasanya di lidah bikin ketagihan. Ciri khas makanan khas Sunda adalah adanya sayur lalapan dan sambal.

Aneka Sajian Khas Priangan
Di Rumah Makan Bumbu Desa, Anda bisa menikmati aneka sajian khas Parahiangan dengan konsep pelayanan makanan dan minuman kepada pengunjung layaknya warung Tegal (Warteg). Namun di sini, pelayanan dan sajian menu dikemas secara modern, profesional, bersih, sehat, cepat dan ramah.

Anda bisa memeaan tumis-tumisan, nasi liwet, ikan bandeng presto bakar, daging-dagingan, ikan, dan lain–lain. Tentunya kenikmatan makanan ala Sunda ini kurang lengkap jika Anda tidak memesan sajian pencok, karedok, minuman campur. Untuk urusan mengusir rasa dahaga, Anda bisa memesan aneka jus, teh, dan minuman lainnya. Pokoknya, di sini Anda akan merasakan atmosfer makan dengan suasana rumah makan yang nyaman. Rasa seuhah alias sensasi pedas dari sambal yang dicoel dengan aneka lalapan tentunya akan memanjakan lidah Anda.

Alamat Rumah Makan Bumbu Desa di Bandung
Rumah makan yang dikelola oleh PT Bumbu Desa yang beralamat di Jalan Tengku Angkasa No. 7, Bandung ini telah mempunyai cabang di hampir seluruh wilayah di Nusantara (Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, hingga Papua). Bahkan, rumah makan ini telah bisa berekspansi ke negeri jiran, Malaysia. Di sana ada empat gerai yang telah dibuka. Adapun bagi Anda yang ingin menikmati sajian makanan Rumah Makan Bumbu Desa di Kota Bandung, bisa mengunjunginya di Jalan Laswi (dekat stopan Ahmad Yani), Jalan Pasirkaliki No. 160, dan di kawasan sentra outlet Rumah Mode di Jalan Setiabudhi No. 41.

Bumbu Desa telah mendapatkan penghargaan The Best Sundanese Restorant dari Majalah Jakarta Java Kini. Restoran Makanan Sunda Terfavorit dari Majalah Swa, serta Restoran dengan Menu Sehat dan Tradisional dari Majalah Health and Tourism.

Rumah makan yang didirikan pada 18 September 204 ini berkonsep rumah makan khas pedesaan. Untuk urusan sajian ini, tim manajemen dari Rumah Makan Bumbu Desa rela blusukan untuk mengumpulkan database mengenai makanan-makanan khas yang ada di Jawa Barat. Pengolahan dan penyajian makanan ini diurus oleh ahlinya sehingga makanan bisa diterima selera lidah para pecinta kuliner secara umum.

Ciri khas tim pelayanan dari rumah makan ini adalah penggunaan seragam khas Parahiangan yang mencerminkan fesyen elegen namun tidak meninggalkan unsur khas lokalitas Tanah Sunda. Para pelayan restoran ini dikenal juga dengan "laskar" Murah Senyum. Keramahan mereka menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung yang akan menikmati hidangan di Rumah Makan Bumbu Desa.

Rumah Makan Bumbu Desa:
l. Laswi No. 1, Bandung
2. Jalan Pasirkaliki No. 160, Bandung
3. Rumah Mode factory outlet, Jl. Setiabudhi No. 41, Bandung