Review

Menikmati Mie Jogja Pak Karso dan Ayam Penyet Surabaya




Sumber: id.openrice.com
Mie Jogja Pak Karso dan Ayam Penyet Surabaya rupanya bisa menjadi salah satu cicipan kuliner yang patut Anda coba. Tempatnya ada di Jalan ABC, Banceuy. Masuk dari Jalan Asia Afrika kemudian belok kanan di belokan Gedung Kantor Pos Besar menuju Jalan ABC. Lalu di perempatan belok kanan ke arah Cikapundung. Lihat di sebelah kiri, sebelum Pasar Cikapundung/Pasar Elektronik ada Mie Jogja Pak Karso dan Ayam Penyet Surabaya.

Siang hari, tempat parkir tempat ini dikenal dengan tempat jualan sepeda. Memang, kedai Pak Karso ini terbilang agak sempit. Selain di dalam, di luar juga ada tempat meja makan. Untuk tempat parkir sih lumayan luas. Di sini, Anda bisa membeli nasi goreng, mie goreng, mie godhog, ayam dan bebek penyet. Pembuatan mie dan nasi goreng di sini tidak menggunakan arang saat memasak. Tapi rasanya lumayan memanjakan lidah. Nasi dan mie gorengnya gurih, suwiran daging ayam kampung dan baksonya pas, ditambah dengan taburan bawang goreng, kol, dan potongan cabe rawit.

Sajian andalan lain di sini adalah sambalnya. Pedasnya itu lumayan dan bisa bikin berkeringat.  Untuk harga makanannya sendiri lumayan terjangkau. Nasi goreng, mie goreng, mie godhog, dan bihun goreng dibandrol dengan harga Rp 17 ribu. Kalau pakai daging bebek tambah seribu. Pakai daging sapi, tambah seribu lagi. Ayam penyet dan bebek penyet harganya cuma Rp 21 ribu. Untuk minum, tersedia aneka soft drink dan jus buah.

Di sini mungkin tempatnya biasa, hanya ada beberapa meja dan kursi yang letaknya saring berdekatan. Hingga persis pasar senggol. Anda bisa menikmati mie godhog, mie goreng, bihun goreng, hingga sajian ikan, Bagi Anda yang ingin menikmati sajian lain di daerah ini, bisa mendatangi warung Ceu Mar. Atau ke daerah Braga. Sentra kuliner di daerah Cikapundung dan Braga ini lumayan banyak. Anda bisa keliling-keliling mencari aneka sajian khas Kota Bandung.