Review

Menikmati Sajian Steak Cikawao





Jika Anda ingin menikmati sajian steak yang sudah terkenal di Bandung, coba ke Steak Cikawao. Alamatnya di Komp. Cikawao Permai 41B Kav. A1 Cibeunying Bandung Tengah/Lengkong, telepon (022) 4234437. Anda bisa masuk dari arah Lengkong Kecil, belok kiri atau dari Jalan Karapitan, pas di perempatan belok kanan.

Tempat steak yang ini patut dikunjungi karena rasa steaknya yang lezat dan harganya yang murah. Harga steak lumayan terjangkau dengan aneka variasi menu steak (daging sapi, daging ayam, dan ikan) dan tempatnya juga cukup nyaman. Tempat parkirnya pun cukup luas. Berdekatan dengan studio musik, dan bengkel mobil. Tempat parkir sedang. Dapat memuat sekitar 15 mobil. Di daerah ini sangat sedikit yang menjual makanan. Dari pusat kota dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Tempat makan steak cikawao ini terbilang sangat sederhana. Berupa dua ruko yang digabung menjadi satu. Lokasinya ada di pojok jalan, sehingga tempat parkir yang tersedia cukup luas. Pada umumnya, pelanggan datang hanya untuk makan steak dan kemudian pulang, sehingga tempat makan seperti ini tidak menyediakan fasilitas lain-lain. Nama steak cikawao sendiri diambil dari nama jalan Cikawao, Bandung, tempat warung steak tersebut berdiri.

Hidangan dihadirkan dalam piring datar, bukan di hot plate. Porsi yang disediakan cocok dengan perut orang Indonesia pada umumnya, yaitu daging steak-nya tidak terlalu besar (tebal) dan tidak terlalu kecil (tipis). Sebagai tambahan, Steak-nya sendiri dibakar didepan ruko tersebut, sehingga anda bisa melihat langsung bagaimana steak dibakar sampai dengan disajikan kedalam piring. Di sini, Anda bisa memesan aneka steak, salad, jus, dan yoghurt.