Review

Warung Talaga (Yun Sen), Kuliner Tahu yang Ajib Rasanya




 Tahu Talaga Yun Sen, adalah kuliner Bandung yang sudah dikenal sejak tahun 1938. Pabriknya sendiri ada di Jalan Jenderal Sudirman No. 226, Bandung. Tahu Yun Sen termasuk "mbahnya" kuliner tradisional di Kota Bandung. Tahu Yun Sen yang dikenal dengan tahu Talaga ini tidak menggunakan bahan pengawet. Urusan kenikmatan dan keamanan akan kesehatan dijamin, tahunya selalu fresh dan tanpa MSG alias bahan pengawet juga tanpa pewarna buatan.

Jika Anda ingin menikmati sajian tahu Talaga, bisa menyambanginya di Paris Van Java Glamour level D-12A dan Ci-Walk Mall IB-07 LG. Tahu bisa dimasak berbagai macam jenis: pepes, tim, goreng, hingga bacem sampai dijadikan sup. Memang, tahu Talaga ini rasanya paling pas untuk dibuat segala macam masakan. Satu lagi ciri khasnya yang bikin lidah kesengsem yaitu rasa tahunya yang sangat lembut.

Tahu Talaga diolah secara modern dan disajikan dengan cita rasa nikmat dan khas. Di Warung Talaga ini, Anda akan menemukan konsep Uniquely Tofu  Dimana suasana sebuah “warung”, Warung Talaga menyajikan berbagai macam menu yang sangat unik dan lezat. Mulai dari berbagai macam cemilan tahu, mulai dari Tahu Bodo yang super pedas, Tahu Gondrong, Tahu Kriuk yang super “kriuuuukk” dan masih banyak cemilan tahu lainnya.

Selain cemilan tahu, Warung Talaga yang menyajikan hidangannya dengan peralatan warung yang sangat unik, juga menyajikan hidangan nasi yang sangat menggoda selera, seperti Nasi Bakar Bodo, Nasi Bumbung, Nasi Goreng Kuning, dan Nasi Goreng Tek Tek. Di sini, Anda bisa menikmati sajian Mie Godok ala Mas Abud yang merupakan menu favorit bagi mereka yang suka dengan mie rebus. Kaya dengan cita rasa tradisional.   

Menu lainnya Nasi Bakar Bodo yaitu nasi pedas dan tahu yang diracik secara khusus ini,  dimasukan ke dalam daun pisang kemudian dibakar. Aroma khas dari daun pisang yang dibakar akan selalu menggugah selera makan Anda.  Menu nasi lainnya adalah Nasi Bumbung, nasi pulen yang dimasak di dalam bumbung (bambu) ini memang beda dengan nasi putih biasa.    

Bagi Anda penggemar nasi goreng, di sini ada Nasi Goreng Kuning. Ini bukan nasi goreng biasa. Nasi yang digoreng dengan bumbu-bumbu tradisional ini wangi dan rasanya akan membuat Anda ketagihan. Selain itu, Anda bisa mencicipi Bebek Komplit, sajian menu bebek yang empuk namun garing ini memang berbeda dengan bebek goreng lainnya. Dihidangkan dengan nasi, tahu goreng, dan sambal yang nikmat.

Untuk menu tahu sendiri, Anda bisa mencoba Tahu Sumpel yaitu cemilan tahu yang satu ini digoreng dengan bumbu-bumbu khusus.  Ini adalah slah satu andalan menu di Warung Talaga yang harus Anda coba dan bawa. Lantas, ada juga tahu Yun Sen yang sudah terkenal sejak tahun 1938 digoreng dan dihidangkan dengan kecap dan cabe rawit. Mmmh... ini menu sederhana namun rasanya maknyuuusss! 

Masih ingin mencoba menu andalan lain? Ada Tahu Buntel, ini adalah tahu yang dibungkus dengan kulit pangsit dan digoreng garing. Lainnya, ada Tahu Bala dengan potongan sayuran yang dicampur dengan tahu ini, digoreng sehingga kekuningan. Dimakan dengan cabe rawit, mantaaap! Ingin menjajal tahu lainnya? Coba cemilan Tahu Samosa, merupakan cemilan tahu yang paling banyak dicari oleh penggila tahu. Tahu pastel pangsint yang dibentuk segi tiga.

Penasaran ingin mencoba Tahu Yun Sen? Ini alamatnya:
1. Jalan Jenderal Sudirman 227, Bandung 40241. Telp (022) 6011536 –  Fax (022) 6018051 ‎
2. Paris Van Java, Glamour level D-12A
3. Ci-Walk Mall IB-07 LG

Kontak Tahu Yun Sen/Tahu Talaga: (022) 7050 1088 - (022) 7050 1099

Bagi Anda yang ada di daerah Jakarta/Serpong bisa mengunjunginya di Sumarecon Mall Serpong (SMS) Downtown Walk DGF-203  Ph:  021 7020 5335.