Review

Tips Berkunjung ke Pameran Buku Bandung




Pada postingan sebelumnya telah dibahas mengenai PAMERAN BUKU BANDUNG. Bagaimana Anda tertarik untuk mengunjungi Pameran Buku Bandung? Untuk 2013 ini, Pameran Buku Bandung diselenggarakan seminggu penuh, yaitu pada hari Rabu hingga Selasa (tanggal 2 - 8 Oktober 2013) di Gedung Landmark, Jalan Braga No. 129 Bandung. Inilah beberapa tips jika Anda ingin berkunjung ke Pameran Buku Bandung:

1. Untuk parkir kendaraan, Anda bisa parkir di seberang Gedung Landmark (sepanjang Jln. Braga) atau bisa di tempat parkiran di sebelah jalur rel kereta api atau jika parkir penuh bisa sekitar Jalan Tamblong dan Viaduct.Jaga keamanan kendaraan Anda (walaupun di sana ada petugas parkir).
2. Pengunjung membeludak biasanya pada akhir pekan atau menjelang pameran berakhir karena penjual buku biasanya diskon besar-besaran pada akhir-akhir pameran.
3. Hati-hari dengan barang bawaan Anda. Tidak jarang banyak kejadian pencopetan akibat memanfaatkan situasi pengunjung yang ramai. Begitu pula jika Anda bawa anak, tetaplah dijaga.
4. Mintalah informasi pada petugas pameran yang biasanya ada di pintu masuk pameran (bawah tangga). Anda bisa meminta brosus, denah stand, atau bertanya informasi lainnya yang kira-kira Anda perlukan.
5. Untuk mengisi perut, Anda bisa mencari tempat makan di sekitar lokasi pameran. Di sepanjang Jalan Braga biasa berjejer tukang dagang makanan dan minuman. Jika Anda ingin lebih bersantai ria, bisa jalan kaki sedikit ke arah selatan. Anda bisa menikmati sajian makanan yang ada di restoran atau cafe-cafe yang berjejer di sepanjang Jalan Braga ke arah Jalan Naripan. Anda juga bisa berkunjung ke warung-warung makanan yang ada di sekitaran Jalan Cikapundung.
6. Untuk Anda yang mau melaksanakan shalat, sebaiknya di Masjid Persis yang ada di Jalan Viaduct (seberang Bank BNI Jalan Perintis Kemerdekaan) Anda tinggal jalan kaki saja ke arah barat. Memang panitia menyediakan mushola. Namun biasanya ribet karena untuk wudhu harus di toilet yang ada di paling belakang (dekat panggung utama). Anda harus melewati lokasi stand. Selain itu, shalat di lokasi pameran kurang khusyuk karena bercampur dengan suara dari audioland.

7. Kalau bawa keluarga atau anak diusahakan jangan sampai terlalu malam (pameran mau tutup), karena lokasi pameran di Braga ini bercampur juga dengan tempat hiburan. Biasanya mereka yang akan "dugem" mulai berdatangan pada malam hari.
8. Anda juga bisa mengikuti beberapa kegiatan yang diselenggarakan di lokasi pameran, dari mulai lomba yang diselenggarakan oleh pihak panitia juga kuis-kuis yang disponsori oleh berbagai penerbit.