Review

Menikmati Lezatnya Pasta di Oopen Restaurant Ibis Hotel




Pasta adalah makanan khas Italia yang dihasilkan dari adonan tepung terigu, air, telur, dan garam yang dibuat berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Sajian pasta memiliki berbagai varian yang tentunya menggoda selera. Penggunaa aneka bentuk ataupun saus yang digunakan merupakan varian yang biasa ada dalam pasta.  Untuk menikmati pasta, Anda bisa mencobanya dengan mengunjungi Oopen Restaurant Ibis Hotel. Hotel ini terletak di kawasan Jln. Gatot Subroto. Di sini, anda dapat menikmati aneka jenis pasta mulai dari ravioli, spagheti, canelloni ataupun fussili yang dibuat secara homemade dengan berbagai varian saus lezat dan dapat dipilih sesuai selera anda.
Di sini, ada 8 jenis saus yang bisa dipilih: aglio olio, napolitan, marinara, mare de monte, alfreso, bolognaise, basil pesto dan lainnya. Terserah pelanggan ingin menggabungkan pasta jenis apa dengan saus yang mana. Salah satu menu yang dapat dicoba adalah fusilli bolognaise. Pasta berbentuk spiral ini disajikan dengan saus bolognaise yang merupakan campuran dari tomato paste serta mince beef. Fusilli direbus dengan air mendidih maksimal selama 5 menit. Menurut Yudi, pasta tidak boleh terlalu lama direbus karena akan mengurangi kelezatan pasta itu sendiri. Pasta direbus jangan terlalu matang agar tetap kenyal dan biar aldente. Fusilli bolognaise disajikan dengan taburan parmesan, basil serta tomat sebagai garnish. Tekstur pasta yang lembut terasa lezat dengan paduan saus yang bercampur sempurna ketika dimakan.

Menu lain yang patut dicoba adalah fetucini carbonara. Menu ini menghadirkan pasta dengan tambahan poached egg serta potongan beef bacon. Untuk saus carbonara basicnya adalah cream sauce dengan tambahan garlic, susu dan dicampur mozarela hingga melted. Tak lupa tambahkan parsley yang disaute. Jika ingin pasta yang agak berbeda, anda dapat mencoba canelloni napolitan. Jenis pasta canelloni ini berbentuk seperti telur dadar namun memiliki isian yang beraneka ragam.

Isian yang bertekstur sedikit creamy tersebut diantaranya ada bayam serta ayam. Keduanya dibungkus dengan canelloni pasta dan diberi saus bechamel diatasnya. Sausnya ini terbuat dari butter dan tepung sehingga terasa creamy.. Bagi pecinta spaghetti, Anda dapat mencicipi angel hair oglio olio yang sama nikmatnya. Angel hair ini merupakan jenis spaghettini atau spaghetti yang berbentuk super tipis. Angel hair merupakan pasta dengan ukuran terkecil, bahkan hanya setipis rambut. Agar semakin lezat, angel hair disajikan dengan saus aglio olio yang bercita rasa pedas. Saus ini terdiri dari campuran bawang putih, olive oil serta pepperonchino atau cabai kering yang ditumbuk.