Review

Bakso Malang Mandeep: Pilih Sendiri Bakso Ala Parasmanan





Mie bakso merupakan kuliner yang kerap dicari orang. Maklum saja bakso menjadi santapan yang sudah merakyat. Setiap orang punya andalan buat makan bakso yang menjadi favoritnya. Makan bakso memang bergantung pada lidah dan sajian yang dimiliki oleh pedagang bakso. Begitu pula tukang bakso di Kota Bandung terhitung banyak, namaun para pemburu kuliner tetap memilih mana bakso yang mereka sukai. Hal ini terutama dari cita rasa dan keaslian daging bakso yang dibikin oleh sang pedagang bakso. 

Salah satunya adalah Bakso Malang Mandeep yang terletak di Jalan Citarum Nomor 32 (depan Masjid Istiqomah). Bakso ini mulai beroperasi tahun 1999 dan pertama kali dibuka di Jalan Purnawarman yang hingga kini juga masih ada. Selain di Jalan Citarum dan Jalan Purnawarman, Bakso Mandeep juga memiliki outlet di Jalan Cimanuk. Di tempat ini, Mandeep pengunjung dapat memilih dan mengambil sendiri bakso dan gorengan yang diinginkannya atau dengan konsep prasmanan.

Untuk isian bakso Mandeep pun bermacam-macam yaitu bakso halus dan bakso urat dengan ukuran yang cukup besar dan  harganya Rp5.500 per buah. Selain itu juga ada gorengan-gorengan seperti lumpia, bakso goreng, dan siomay goreng dengan harga Rp3.000 per buah. Ada juga bakso ukuran kecil, tahu serta siomay basah dengan harga yang sama.

Selesai memilih isian, karyawan Bakso Mandeep akan menuangkan kuah bakso yang masih panas. Konsep prasmanan sendiri sengaja dipilih untuk membebaskan pelanggan untuk memuaskan keinginannya. Seluruh gorengan Bakso Mandeep fresh dibuat setiap hari. Tidak pernah ada gorengan sisa yang dijual untuk keesokan harinya. Hal ini dilakukan untuk menjaga cita rasa dari Bakso Mandeep sendiri

Di siini tidak pernah jual gorengan sisa hari ini untuk esok harinya, semuanya fresh dibuat sebelum buka, inilah yang buat Mandeep enak dan beda dari bakso malang lain. Selain bakso malang, Bakso Malang Mandeep Citarum juga menyajikan menu makanan lain seperti soto, nasi goreng, nasi gudeg dan lainnya yang bisa menjadi variasi pilihan pengunjung. Menu berbeda ini hanya tersedia di outlet Bakso Mandeep di Citarum.