Review

Djoeroe Masak: Tempat Kuliner Suasana Rumah dan Vintage





Anda ingin merasakan suasana makan seperti di rumah dengan konsep yang adem dan sangat cocok untuk berkumpul?  Datanglah ke Djoeroe Masak. Di sini, suasana rumah akan terasa dengan konsep rumah tempo doeloe yang didominasi warna putih.  Tampak depan, resto dua lantai ini terlihat seperti bangunan tua.

Selain karena penulisan di plang resto yang 'jadul', pintu resto dan balkon juga dibuat bergaya vintage. Lokasinya berada di Jalan Veteran No. 44 (arah timur Rumah Sakit Bungsu). Anda bisa mendatangi dari arah Jalan Sumatera kemudian belok kiri.

Pengunjuang akan merasakana suasana tak jauh berbeda namun tampak lebih modern karena pemilihan furnitur yang minimalis. Di rumah makan ini, kursi dan meja berwarna putih, begitu juga dengan dinding bata dan jendela. Untuk menampilkan kesan 'rumah' dan tempo dulu, dipasang tirai bermotif floral dan hiasan dinding berupa lukisan dan piring keramik bergambar khas oriental.

Sementara, di dalam ruangan ditempatkan rak-rak tinggi sebagai sekat. Di setiap bagian rak terdapat pot berisi tanaman bunga, serta buku dan majalah yang bisa dibaca selagi menunggu pesanan datang. Di lantai dua ini juga Anda terdapat musholla untuk salat para pengunjung.

Beberapa bagian dinding dicat warna kuning mustard dan pada meja panjang juga diberi warna taupe atau hijau toska muda. Bantal hias berbagai motif, mulai dari floral hingga garis pun turut menghiasi ruangan yang terlihat girlie ini. Anda bisa memilih duduk di kursi, atau sofa yang lebih nyaman.

Adapun untuk sajiannnya, Djoeroe Masak menyediakan menu tradisional seperti Nasi Tutug Oncom, Gado-gado atau Es Campur. Tapi jika lebih menyukai masakan western, terdapat pula menu seperti Spinach Lasagna, Grilled Chicken With Barbeque Sauce dan Spicy Tuna Pizza. Anda juga bisa mencicipi Tom Yam atau Kwetiaw Sapi Lada Hitam. Menu makanan mulai dari Rp 30 ribuan, dan minuman dari Rp 20 ribuan. Djoeroe Masak berlokasi di Jl. Veteran No. 44, Bandung, buka pukul 07.00 - 22.30 (weekday) dan 07.00 - 23.30 (weekend).