Review

Logical Melody with Sam Alkarim (28 September 2014)




Sam Alkarim, pianis muda asal Bandung memiliki banyak pengalaman dan bakat di bidang musik. Ia siap unjuk aksi dalam resital Logical Melodi pada tanggal 28 September yang akan datang di IFI, Jln. Purnawarman no.32 Bandung, dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Sam Alkarim adalah seorang pianis muda yang berasal dari Kota Kembang. Resital Logical Melodi tersebut merupakan konser solo mini perdana pianis yang lahir pada 21 Maret 1992 tersebut. Sebelumnya ia banyak tampil dalam pertunjukan kolaborasi, seperti pada event yang digelar di sekolah musik yakni Bandung International Music Academi (Bima).

Sejak berusia 12 tahun, Sam memilih masuk sekolah musik dan belajar piano. Dengan bakat dan pengalaman yang dia dapatkan selama kurang lebih 10 tahun ini, akhirnya dia berani menggelar konser solo mini. Acara yang mulai disusun empat bulan ini dibantu dan didukung keluarga dan rekannya.

Konsep dalam resital solonya tersebut akan lebih banyak menampilkan lagu-lagu yang easy listening, terlihat dari genre yang akan dia bawakan yakni klasik, pop, dan rock. Menurutnya, banyak pertunjukan piano yang lebih menghadirkan konsep lagu-lagu klasik, namun mahasiswa yang masih tercatat di Bina Nusantara ini lebih memilih genre lain untuk menampilkan suasana konser yang beda dan tidak membosankan.
♦ Nama Event: Logical Melody wirh Sam Alkarim (feat. Arina Ephipania & Gesya Sastranegara)
♦ Hari/Tanggal: Minggu, 28 September 2014
♦ Waktu: Mulai pukul 15.00 WIB
♦ Tempat: IFI Bandung, Jln. Purnawarman No. 32 Bandung
♦ Tiket: Gratis
♦ Informasi: www.gigsplay.com