Review

Pesta Rakyat dalam Rangka Ulang Tahun Bandung ke-204




Pada Kamis, 25 September 2014, Bandung genap berusia ke-204 tahun. Untuk memeriahkan milangkala tersebut, akan digelar pesta rakyat HUT Bandung di Jalan Ir H Juanda (Dago), mulai dari Jalan Hasanudin hingga Dago Cikapayang. Acaranya sendiri digelar pada Sabtu, 27 September 2014 mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.
Pesta rakyat ini akan menampilkan flogos atau busa terbang. Busa dengan berbagai huruf dan logo Bandung akan beterbangan selama tiga jam. Ini dananya dari sponsor. Busa terbang tersebut berada di langit Bandung setinggi 1 kilometer, selama 5 menit. Anggaran untuk flogos tersebut yakni Rp 25 juta.

Sejumlah artis juga akan meramaikan acara HUT Bandung ke-204 ini, yakni Gigi, Kahitna, Tulus, dan Mocca. Ada juga creative award yang akan diberikan kepada dua orang dan dua organisasi kreatif. Penghargaan ini program dengan anggarannya Rp 200 juta dari APBD. Akan ada juga pesta kembang api yang dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. Acara akan digelar sekitar pukul 22.00 WIB. Durasinya sekitar 20 menit. Pokoknya kembang api yang dinyalakan akan lebih spketakuler dan lebih bagus dari Hari Jadi Pemprov Jawa Barat.

Dalam rangka ultah Bandung juga, Pemkot Bandung kembali menggelar parade serupa yang bertema "Bandung Caang Fest 2014". Ini merupakan konsep festival yang menyatukan kegiatan Balai Kota Caang dengan Parade Kendaraan Hias Caang. Gelaran yang merupakan penutup sekaligus puncak selebrasi hari jadi Kota Bandung tersebut rencananya digelar pada 17-18 Oktober 2014. Parade mobil hias ini akan diikuti oleh 30 Kecamatan, 20 Dinas, 1.000 sepeda, dan ratusan motor dari berbagai komunitas.