Review

Indonesia Broadcasting Expo (29 - 31 Oktober 2014) di Trans Studio Mall Bandung





Asosiasi Televisi Swasta Indonesia dan Komisi Penyiaran Indonesia akan kembali menggelar Indonesia Broadcasting Expo (IBX) di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, pada 29-31 Oktober 2014. Dan kini Bandung menjadi kota kehormatan untuk menghelat IBX. Biasanya penyelenggaraan IBX digelar di Jakarta. Adaoun Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat sebagai penanggung jawab event.

Sementara tema yang diusung pada IBX tahun ini, yaitu "The Future is Ours". IBX 2014. Dimana dalam event ini akan mengeksplorasi bagaimana mainstream media penyiaran dan cetak dalam membentuk konvergensi dengan media baru, seperti internet serta media sosial. Pada tahun 2013, jumlah pengunjungan mencapai 15.000 pengunjung. Adapun penyelenggaraan INX yang diselenggarakan di Kota Kembang tahun ini ditargetkan bisa mencapai 30.000 pengunjung.

Acara yang dihelat tiga hari nanti akan diisi serangkaian seminar dan workshop dengan pembicara-pembicara ternama dari industri penyiaran, industri digital, industri periklanan, jurnalistik, dan sosial media buzzer yang akan dipandu moderator dari kalangan presenter serta pemimpin redaksi televisi dan radio. Selain itu akan diselenggarakan pula job fair, casting presenter, dana acara lainnya. Acara ini gratis dan akan digelar di Trans Studio Mall, Trans Studio Hotel, dan di kawasan terpadu Trans Studio Bandung.

Acara pameran yang disertai workshop dan dan seminar dari segenap insan penyiaran televisi dan radio ini rencananya akan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru dilantik, Rudiantara. Selain direncakan kedatangan Menkominfo, acara yang merupakan kolaborasi antara Asosiasi Televisi Swasta Indonesia dan KPI tersebut dijadwalkan akan dihadiri mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung yang didapuk akan memberikan keynote speech. Pemilik Trans Corp ini direncanakan akan memaparkan tentang peran media dalam menggerakkan perekonomian Indonesia di hari pertama penyelenggaraan acara yang berlangsung 29-31 Oktober 2014.

BACA JUGA:
Info Wahana, Harga Tiket Masuk, Jam Operasional, dan Kontak Trans Studio Bandung (TSB)

Dalam acara seminar, pembicara yang akan hadir antara lain yakni Niken Widiastuti (dari RRI), Suryopratomo (Metro Tv), Nia Dinata (produser film), Erick Thohir (Asosiasi Televisi Swasta Indonesia), Ishadi SK (Trans Media/CNN Indonesia). Para pembicara ini akan dipandu oleh presenter senior Metro Tv Desi Anwar, Pemimpin Redaksi Bloomberg Indonesia Endah Saptorini, dan Pemimpin Redaksi Trans7/CNN Indonesia Titin Rosmasari.