Review

Jadwal Kereta Api Ciremai (Cirebon - Bandung)




Kereta Api Ciremai Ekspress merupakan kereta api yang tergolong baru karena diluncurkan pada tanggal 28 September 2013, dimana tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT. Kereta Api Indonesia ke-68. KA Ciremai Ekspress melayani jurusan Cirebon (CB) - Bandung (BD) dan sebaliknya dengan menyediakan kelas eksekutif dan ekonomi AC dengan total daya angkut 350 penumpang.

Dalam sehari, Kereta api Ciremai Ekspres melayani dua kali perjalanan dari Cirebon dan dari Bandung, menawarkan alternatif perjalanan pada pagi dan sore/malam hari. Perjalanan Bandung-Cirebon atau sebaliknya ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam. Minat masyarakat yang tinggi, dapat dilihat dari penuhnya kereta ini. Hampir setiap hari, tiket kereta ini selalu habis.

Mulai tanggal 11 Agustus 2014, Kereta api Ciremai Ekspres ditambahkan KA bisnis. Selain itu, jadwal perjalanan kereta api ini ditambah menjadi 4 kali sehari. Kereta api tambahan ini berbeda dengan perjalanan kereta api Ciremai Ekspres lainya, karena kereta api tambahan ini hanya mempunyai 2 kelas kereta api, yaitu eksekutif dan bisnis. Awalnya kereta api tambahan ini hanya akan beroperasi sampai tanggal 17 Agustus 2014. Namun karena okupansi yang bagus, kereta api tambahan ini menjadi kereta reguler.

Berikut ini jadwal perjalanan kereta api Ciremai:
-Eksekutif
-Ekonomi AC 

UPDATE:
Untuk KA Ciremai 2 (Rute Bandung - Purwakarta - Cikampek - Cirebon) dengan jadwal pemberangkatan dari Bandung pukul 05.30 dan 15.05, dari Cirebon 10.15 dan 20.05 DIBATALKAN/TIDAK DIJALANKAN mulai tanggal 16 Januari 2015. 

Untuk info selengkapnya silakan kunjungi: