Review

Safari Night at Museum di Museum Geologi Bandung




Anda pernah nonton film Night At The Museum yang dibintangi oleh aktor Ben Stiller? Jika ingin mencoba sensasi berkeliling museum pada malam hari, bisa mencoba ke Museum Geologi Bandung. Tentu saja, ini adalah pengalaman mengunjungi museum yang normal, alias bukan "abnorma" seperti di film; dimana para pengisi museum bisa bergerak sendiri. 

Dalam "Safari Night At Museum", Museum Geologi Bandung pengunjung bisa merasakan tur yang berbeda. Program ini hanya dibuka pada momentum malam tahun baru yaitu pada 31 Desember 2014.  Waktunya mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB.
Pengunjung akan merasakan sensasi ruangan museum dimana lampu museum akan diredupkan. Ini akan menambah suasana malam abagi para pengunjung. Untuk mendukung kegiatan ini, dalam tur pengunjung akan didampingi oleh pemandu dari museum. 

"Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat dapat merasakan hal yang berbeda saat berada di kawasan museum," demikian ujar Staf Pelayanan Publik Museum Geologi, Danang.

Dalam program pengunjung berwisata di museum pada malam hari ini, sensasi yang diraskaan pengunjung akan berbeda. Bagaimana untuk bisa mengikuti tur ini? pihak museum hanya membatasi masyarakat yang ingin bisa menikmati ini. Pihak museum membatasi karena kan pas tahun baru, takutnya tidak tertampung.

Selain Safari Night At Museum, pihak Museum Geologi juga mengadakan beberapa acara seperti donor darah, pemutaran film dokumenter, workshop, training motivasi dan beberapa acara lainnya. Bagi yang ingin merasakan sensasi tersebut, pihak Museum tidak akan memungut biaya. Pengunjung hanya perlu melakukan pendaftaran melalui telepon di 0857 9552 9209 atau 022-7213822. Atau, Anda bisa mengunjungi akun twitter di @entrypoint_bdg atau akun facebook di sahabat museum geologi.