Review

Inilah Alamat dan Kontak Komunitas Mobil di Bandung





1. Komunitas Mercedes Benz Club Bandung
Berdiri pada 15 September 1992 dan sempat tidak aktif pada tahun 1998 dikarenakan terjadinya krisis moneter dan allhamdulillah di aktifkan kembali pada tahun 2006 dengan diawali musyawarah pendiri yang di sebut musyawarah Pengurus I. Mercedes Benz Club Bandung adalah sebuah organisasi hobi otomotif yang komposisinya adalah para pemilik Mercedes Benz di kota Paris Van Java.

Namun bersamaan dengan itu maka Mercedes Benz Club Bandung bukanlah hanya sebuah organisasi hobi melainkan sebuah keluarga besar silaturahmi yang isinya semangat kekeluargaan, sehingga nilai-nilai eklusifitas kendaraan tidaklah menjadikan jarak. 

Adapun kegiatan dari Mercedes Benz Club Bandung selain berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan otomotif, adalah kegiatan sosial, olahraga dan gerthering baik sesama enthusiasts Mercedes Benz maupun non Mercedes Benz.

Sekretariat:
Jl. Golf Barat XVIII no. 10 Arcamanik. Bandung

2. Bandung Bimmers Community (BBC)
Bandung Bimmers Community adalah suatu komunitas / wadah perkumpulan dari suatu hobby dan kecintaan masing-masing individu dibidang otomotif dalam hal ini adalah semua jenis mobil BMW All Type. Bandung Bimmers Community tercetus di Kota Bandung, pada tanggal 8 Maret 2014, diawali dengan adanya Group di Jejaring Sosial yang mempunyai kesamaan idea/konsep serta kesamaan tempat nongkrong di salah satu bengkel BMW & Hang Out Places di kota Bandung yang selalu mendiskusikan seputar modifikasi, keluhan maupun jual beli accessories/parts BMW. Melalui proses pertemuan serta voting/ polling maka disepakati dibentuknya suatu komunitas BMW khususnya di kota Bandung dan sekitarnya dengan nama Bandung Bimmers Community.


Sekretariat Jl. Saledri No.42, Lkr. Sel., Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Info BBC: Aber:2BD7B36E
Home Base: Plaza Trans Studio Mall Bandung (setiap hari jum’at pukul 19.00 – sepuasnya)
Website: http://bandungbimmers.com

3. Komunitas SL Never Die Chapter Bandung
SL Never Die Chapter Bandung terbentuk atas prakarsa dari SL Never Die Indonesia (pusat) yang berkedudukan di Jakarta dengan Ketua Umum Bapak Iman Sumarah. Seluruh anggota komunitas ini terdiri dari para pemakai kendaraan jenis sedan yang bermerk Mitsubishi tipe Lancer SL tahun produksi dari 1981 hingga 1984. Hingga saat ini sudah anggota komunitas berjumlah 230 anggota seluruh Indonesia. SL Never Die terbagi dalam beberapa chapter di kota lain selain Jakarta, yaitu Medan, Lampung, Sukabumi, Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Kendal, Magelang, Solo, Malang, Blitar, Surabaya, Jember.

Untuk SL Never Die Chapter Bandung sendiri, baru terbentuk tanggal 25 Juni 2011 dengan anggota hingga saat ini mencapai 26 orang.

Kontak:
- Yanuar Reza (Ketua SL Never Die Chapter Bandung)  0815 7361 6189 / 0821 2600 0189
- Chevi Arief (Wakil Ketua SL Never Die Chapter Bandung) 0856 2405 6464
- Galih Permadi (Pemilik Tempat Sekretariat)  0852 2040 0200
Sekretariat:
Warung Ban dan Velg Mohammad Toha RacingJl. Moh. Toha No. 321 D
Kota Bandung

4. Komunitas Daihatsu Charade Bandung (DCB)
Berdiri pada Juni 2008. Komunitas ini berawal dari sebuah thread di sebuah jejaring sosial dengan nama “B-CHARITY” (Bandung Charade Community). Lalu pada 12 Desember 2008 atas prakarsa Willy Nugroho, Rachadi Kusumah, dan Iswahyudi Hanafiah sepakat untuk mengganti nama komunitas B-CHARITY menjadi Daihatsu Charade Bandung (DCB).

Seluruh anggota DCB yaitu mereka pemilik, penggemar dan pecinta mobil Daihatsu Charade semua tipe dan tahun pembuatan, dari tipe G10 (XG), G11 (CS dan seri Turbo), G100 (CX 1.0), G102 (CX 1.3, Winner dan SG-Saloon/Classy) yang berdomisili di Bandung Raya dan tidak membatasi dari sisi usia, pekerjaan, gender, dll. Tujuan pembentukan DCB adalah sebagai sarana atau wadah bagi Charader di Bandung Raya untuk sekadar berkumpul, sharing, dan hiburan, atau ikut dalam beberapa event otomotif. 

Saat ini anggota DCB berjumlah 50 member, 20 di antaranya adalah member aktif. Lokasi kopdar yang di lakukan oleh anggota DCB bertempat di pelataran parkir Balai Kota Bandung (Kantor Pemkot Bandung) di Jl. Wastukencana setiap hari Minggu Sore.

Kontak:
- Willy Nugroho – Ketua (083821372686)
- Rachadi Kusumah – Humas (08562159432)
- Hamdan Erawan – Sekretaris (022-70286076)

Sekretariat:
Jln. Pelindung Hewan No. 37, Bandung

5. Komunitas Bandoeng Corolla Classic (BCC)
Dibentuk 31 Mei 2011 dengan dukungan dari komunitas otomotif dari Jogja Corolla Classic (JCC) dengan Anggota sekitar 12 member:  atas inisiatif beberapa anggotanya maka di adakan Kopdar (kopi darat) pertama tanggal 03 Juli 2011 di bengkelnya Kiki Bokir (Bandung Garage) yang dilanjutkan rolling thunder ke depan masjid Istiqomah yang dihadiri oleh 8 Rolla Baraya BCC.

Melalui 1st Kopdar inilah Bandung Corolla Classic (BCC) mulai dikenal dan berkembang sebagai sebuah komunitas kendaraan lawas. Seluruh anggota BCC diwajibkan mempunyai kendaraan Toyota Corolla KE10 – KE35 keluaran tahun 1966 – 1979.

Sampai saat ini anggota BCC atau bisa di sebut BARAYA yang terdaftar berjumlah 125 member. Komunitas ini mempunyai jadwal kopdar setiap bulan pada minggu pertama hari sabtu sore yang bertempat di Balaikota (Balkot) Jl. Wastukencana Bandung dan hari minggu sore pada minggu ketiga yang bertempat di Jln. Ciliwung (Depan Masjid Istiqomah) yang dilanjutkan roling ke Sarinah Braga sampai pukul 9 malam.
                                             
Kontak:
- Agieth Pratama (Ketua) - 085220114410
- Yance Rahadian (wakil Ketua) - 081315135555
- Onney (Sekretaris) – 081910190090

Sekretariat
Jln. Sarimanah Blok 6 No. 68
Kota Bandung

6. Komunitas Indonesian Lancer Community (ILC) Bandung
ILC Regional Bandung sendiri merupakan sebuah chapter yang dibentuk oleh pengemar Mitsubishi Lancer yang berada di wilayah Bandung Raya pada saat ILC berumur 1,5 tahun tepatnya pada tanggal 21 Oktober 2011. ILC Regional Bandung bertujuan untuk mengembangkan sayap dan menampung calon-calon anggota yang berdomisili di luar Jakarta, khususnya di daerah Kota Bandung dan sekitar. ILC Regional Bandung saat ini mempunyai 40 anggota yang aktif saat melakukan atau mengadakan sebuah kegiatan acara seperti touring, bakti sosial dan event otomotif yang diselenggarakan di Kota Bandung.

Kontak:
Satria (08567303848)

Sekretrariat:
Bintang Jaya Auto (Sekretariat)Jln. Soekarno-Hatta (By-pass) No. 346
Kota Bandung

7. Komunitas Corolla Twincam Indonesia Chapter Bandung
Terbentuk dari seringnya kopdar para Twincam Lovers Bandung dan tepatnya pada tanggal 28 Mei 2010, Corolla Twincam Indonesia Chapter Bandung terbentuk secara resmi.

Pada saat ini Corolla Twincam Indonesia CTI Chapter Bandung telah menjaring sekitar 50 anggota yang menggunakan kendaraan Corolla Twincam baik seri SE, GT, maupun Liftback dari tahun 1987-1992 namun dari beberapa anggotanya ada juga yang menggunakan jenis yang lain seperti Great Corolla, All New Corolla dll.

CTI Chapter Bandung memakai tempat di Masjid Istiqomah sebagai baseground kopdar yang diadakan setiap Sabtu, minggu ke-2 dan minggu ke-4. Sementara Corolla Twincam Indonesia sendiri telah memiliki beberapa Chapter diantaranya Jakarta (meliputu Depok Bekasi, Tangerang), Bogor, Sukabumi, Tasik (ciamis dan banjar), Yogya, Surabaya, Semarang, Purwokerto.(Cirebon, Kalimantan, Bali, Lampung On Progress pembentukan).

Kontak:
- Gagan (Penasehat) - 085624133744
- Agus (Ketua) - 081214104545
- Ardi (Wakil Ketua) - 085860117099
- Damar (sekretariat) - 085720159456
Sekretariat:Jln. Cendana No. 06
Kota Bandung

8. Komunitas Corolla DX Bandoeng
Lahir dari beberapa orang yang mempunyai hobby otomotif yang sama khususnya pencinta TOYOTA Corolla DX. Pada tanggal 14 Februari 2009 akhirnya sepakat untuk mendirikan komunitas Corolla DX Bandoeng, tujuan pendirian komunitas ini sebagai wadah untuk menampung semua pencinta Corolla DX di wilayah Bandung Raya.

Selain itu keberadaan komunitas ini sebagai ajang tempat penyaluran inspirasi, hobi, silaturahmi dan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif. Sampai saat ini, komunitas Corolla DX Bandung mempunyai 50 member dan secara rutin melakukan kopdar setiap hari sabtu sore di halaman Masjid Istiqomah dan dilanjutkan di lapangan parkir BJB Braga pada malam harinya.

Kontak:
- Syaeful: 08157147025
- Wanjo: 0817200434
Sekretariat:
Jln. Pudak No. 18 RT.01/RW.08, Kec. Merdeka, Kel. Sumur Bandung
Kota Bandung

10. Komunitas Pecinta Corona (Pena)
Pena Jabar adalah salah satu klub mobil dari produk Toyota Corona dari mulai taun '70-'98 dengan berbagai tipe. kontak 0853-2146-0060 (Daniel)

11. Jabar Fortuner Owner Community (Jafoc)
Jabar Fortuner Owner Community sudah memiliki beberapa rangkaian jadwal acara rutin yang sering diadakan. Di antaranta dari kopdar rutin, baksos, touring dan acara berkumpul lainnya.Dapatkan kemudahan-kemudahan untuk bisa gabung bersama Jafoc. Sekretariat Jafoc yang berada di The Metro Suite Jl. Soekarno Hatta No. 638, Kec. Rancasari, Bandung. Visi dan misi komunitas ini adalah mempererat tali persaudaraan antara sesama member Jafoc. Serta memberikan motivasi yang baik untuk semua orang.

Info Jafoc:
- Registrasi klik di sini
- Dokumentasi kegiatan lihat di sini.

12. BMW Car Club Indonesia Bandung Chapter
Merupakan bagian dari BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dan salah satu member dari International Council of BMW Clubs yang beranggotakan penguna dan pemilik BMW series, seluruh wilayah Bandung dan sekitarnya, dan merupakan chapter pertama yang berdiri dibawah BMWCCI Pusat.

Kontak:
- agus_e30@yahoo.com 
- imam_muliawan@yahoo.com

13. Komunitas Avanza-Xenia Bandung
AXIC van Bandung yang biasanya disingkat "AvB" ialah komunitas yang mewadahi para pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di wilayah Bandung dan sekitarnya. AvB tidak membeda-bedakan antara pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. AvB juga tidak mengharuskan membernya untuk memodifikasi kendaraannya, sangat mudah untuk bergabung dengan AvB, yang terpenting calon member serius untuk bergabung dalam suatu komunitas dan tidak mempunyai maksud-maksud tertentu yang dapat merugikan member AvB lainnya. Bagi pengguna Avanza atau Xenia yang ingin bergabung dengan AvB bisa follow twitternya @AXICvanBandung atau bisa datang langsung ke tempat kopdar di Warung Pak Kumis Jl. Veteran, Bandung.

14. Komunitas Jeep ex-Militer Jawa Barat (KJM Jabar)
Komunitas yang beridiri pada 16 Agustus 2008 ini berasaskan Pancasila. KJM Jabar merupakan suatu komunitas pehobi jeep-jeep eks militer dari berbagai jenis, merk, tipe dan tahun kendaraan terutama yang mempunyai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa.

Bagi kalangan pencinta offroad yang ingin mengenal lebih jauh tentang KJM Jabar, bisa langsung datang ke sekretariatnya di Jln. PHH Mustopha No 46 (Suci), atau bisa menghubungi melalui SMS/WA 0812-2163-3318, PIN BB: 7505B1D1, atau via e-mail: komunitasjeepexmiliter@gmail.com.

15. Suzuki Carry Club Indonesia - Jawa Barat (SCC Jabar)
Bagi Anda yang punya Suzuki Carry  yang ingin berbagi ilmu tentang perawatan, variasi kendaraan agar lebih nyaman, aman, dan menjadi kebanggan untuk dikendarai bisa bergabung di group Facebook klik di sini.

16. Mobilio Indonesia Community (Mobility)
Mobilio Indonesia Community dibentuk sebagai wadah sharing pertukaran informasi otomotif/pertanyaan yang berhubungan dengan Honda Mobilio dan sharing pengetahuan lainnya.
Twitter : https://twitter.com/idmobilio
Website : http://www.id-mobilio.org/
Kaskus: http://www.kaskus.co.id/thread/530bee31c0cb178e488b47d5/kaskus-mobility-kaskus-mobilio-indonesia-community
Fans Page : https://www.facebook.com/mobilioindonesiacommunity
Path: mobilio indonesia community
Instagram: @mobilioindonesiacommunity

17. Komunitas Toyota Soluna Bandung
Bagi Anda yang ingin bergabung dengan Komunitas Toyota Soluna wilayah kota Bandung bisa menghubungi call: 082127559234 atau invite PIN BB: 2673b2b6.

18. Bandung Yaris Community (BYComm)
Kopdar diselenggarakan setiap pukul 15.00 di Balaikota Bandung. Kontak:: 081220410022, Line: bycom, PIN BB: 2BAACB5B.

19.  Suzuki Carry Club Indonesa (SCCI) Region Bandung Raya
Kontak akun facebook: KLIK DI SINI
Group facebook:  GABUNG DI SINI


* Nama, alamat, dan kontak klub/komunitas mobil di atas sewaktu-waktu bisa berubah. Punya komunitas mobil di Bandung atau mau update informasi profil/kontak komunitas di atas? Silakan kirim info/update profil komunitas via SMS/WhatsApp 0857-2270-0945.