Review

Pameran Foto Bersama: Persib Juara 2014, 19 Januari - 1 Februari 2015 di Gedung Indonesia Menggugat




7 November 2014 adalah hari bersejarah bagi para pendukung Persib khususnya dan warga Jawa Barat umumnya. Ya, tepat hari itu si Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Persib merengkuh menjadi kampiun di jagad tertinggi Liga Sepakbola Indonesia.

Tim Maung Bandung berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. Kemenangan tersebut disambut gembira dan euforia kemenangan pun menjalar hingga bobotoh pun tumpah ruah ke jalan. 

Kemenangan Persib tersebut adalah momen dramatis sekaligus sarat emosi. Rekaman-rekaman gambaran perjalanan Persib menjuarai ISL 2014 dan juga euforia dari pendukungnya dihadirkan dalam Pameran Foto Bersama Persib Juara 2014 yang diadakan oleh Wartawan Foto Bandung (WFB). Pameran akan dilaksanakan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan Bandung, tanggal 19 Januari hingga 1 Februari 2015

Pameran tersebut akan menyajikan 75 karya foto jurnalistik hasil bidikan 38 fotografer dari berbagai media massa, diantaranya Media Cetak: Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Koran Sindo Jabar, Kompas, Galamedia, Republika, Inilah Koran, Radar Bandung, Bandung Ekspres, Koran Tempo, Media Indonesia, Topskor. Tak ketinggalan pula media online Persib.co.id, Simamaung.com, Suarabobotoh.com, bandungnewsphoto.com, Persibmania.com dan Juaranews.com ikut serta dalam pameran ini.

Event pameran ini disponsori oleh Bank BJB, Chevron, Papyrus Foto, Bodypack, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, serta dukungan dari berbagai media massa di Jawa Barat. Kegiatan lain yang diselenggarakan antara lain Workshop Foto Sepakbola dari redaktur foto Harry Sujana (redaktur Foto Harian Umum Pikiran Rakyat) dan Zelphi (Wartawan Senior Tribun Jabar) pada 24 Januari 2015. 

Akan ada juga acara talkshow bersama pemain legend pada tanggal 28 Januari, pemutaran film Persib pada hari yang sama dan kemeriahan lainnya, termasuk lomba foto selfie juga. Dalam kegiata ini akan diadakan juga pemutaran film Persib Juara yang berisi cuplikan pertandingan Persib satu musim yang lalu.

WFB sudah beberapa kali menggelar pameran foto dengan berbagai tema. Adapun pameran bertema Persib merupakan yang pertama kali. Dengan pameran ini diharapkan bisa membangkitkan semangat setiap insan sepak bola untuk terus mempertahankan kejayaan dan nama besar Persib.