Review

Launching Persib, Stadion Siliwangi, Jumat-6 Februari 2015




Akhirnya setelah lama ditunggu, pada Jumat 6 Februari 2015, PERSIB secara resmi akan launching jersey dan tim musim. Acara ini akan digelar di Stadion Siliwangi. Berbagai kegiatan rencananya akan digelar dan berbeda dari tahun lalu.

1.  Launching Jersey dan Sponsor Persib 2015
Jersey ini memiliki perbedaan mencolok dibandingkan beberapa musim sebelumnya. Desain jersey Persib di musim ini banyak perbedaan dibandingkan sebelumnya. Jersey tersebut terinspirasi dari sukses Maung Bandung merengkuh gelar juara Liga Indonesia 1994/95, serta ISL 2014. Kostum Persib terbaru ini bersifat commemorative, atau perayaan untuk memperingati kemenangan Persib di kompetisi Liga Indonesia pada tahun 1994/1995. Untuk kostum terbaru juga akan dihiasi dengan tulisan tahun 2014/2015 sebagai penanda rilis kostum.

Perbedaan jersey Persib pada musim ini terletak di bagian kerah. Di bagian Kerah terdapat tulisan Pangeran Biru, serta gambar trofi Liga Indonesia di belakang leher, dan kanan bawah. Jersey kandang Persib akan didominasi warna biru, sedangkan tandang putih. Sementara jersey ketiga berwarna biru tua. Di jersey ini juga ada garis vertikal yang dihiasi watermark kemenangan Persib di 1995/95 untuk memperingati 20 tahun juara.

Perusahaan apparel ini akan melepas jersey originial dan replika Persib ke pasar. Jersey original bakal dibanderol dengan harga Rp499.000, sementara replika dijual Rp249.000.

2. Sponsor Persib ISL 2015
Pada event ini, juga akan diperkenalkan 15 sponsor yang siap berjalan bersama guna menyongsong kejayaan di musim 2015 baik kompetisi domestik maupun Asia. Sebanyak 15 sponsor PERSIB musim depan pun akan menyiapkan stan untuk memperkenalkan produk-produknya yakni Datsun, Indofood, Kantor Pos, Kopi ABC, Corsa, Indosat, IM3, Dompetku, League, FWD, Salvus, FBS, Envi, Mogu Mogu dan Bobotoh FM.

3. Waktu Pelaksanaan Launching Persib
Launching yang rencananya akan berlangsung pukul 15.00 - 20.00 WIB ini akan menyuguhkan laga persahabatan tim Juara Liga 1994/1995 dan juara ISL 2014. Band Kuburan juga akan ikut memeriahkan acara perkenalan tim besutan Djadjang Nurdjaman musim 2015 tersebut. Pihak panitia juga sudah mempersiapkan berbagai door prize untuk Bobotoh yang beruntung. Salah satunya adalah bakal mendapat HP Persib dan hadiah menarik lainnya.

4. Laga Pertandingan
Dalam event launching ini, akan digelar pertandingan empat tim di Stadion Siliwangi. Tim yang bertanding adalah yim juara musim 1994-1995 lawan tim juara LSI 2014. Lalu Diklat Persib lawan Persib Legend.  Skuat Persib saat ini dan tim Diklat Persib akan mengenakan jersey baru Pangeran Biru untuk musim ini. Keempat tim ini untuk mewakili sejarah Persib hingga bisa kembali menjuarai LSI.

5. Penjagaan Keamanan
Untuk menjaga kemananan pelaksanaan perkenalan pemain Persib Bandung, Polrestabes Kota Bandung akan menurunkan 380 personel. Kekuatan personel untuk antisipasi kemanan dilibatkan 1 SSK sebanyak 90 orang, pengamanan tertutup 90, rayonisasi ada 100, digabungkan 380 di seputaran stadion. 

Video Suasana Launching Persib 2015 LIHAT DI SINI

Penjagaan tidak hanya dilakukan diseputaran stadion saja, akan tetapi penjagaan pun dilakukan di jalan pintu masuk Kota Bandung. Di jalan pintu masuk kota Bandung, semua ruas jalan terbuka 10 - 20 orang petugas akan berjaga. Jajaran pihak keamanan tidak akan menutup jalan di seputaran stadion yang akan digunakan untuk perkenalan pemain Persib Bandung tersebut. Akan tetapi, jalur akan dibuat dalam satu lajur kendaraan.