Review

Pesan Tiket KA Lebih Mudah dengan Kereta Api Indonesia Access (Aplikasi Android, BB, iOS)





Apa Itu KAI Access?
Kereta Api Indonesia (KAI) Access adalah Official Mobile Application dari PT. Kereta Api Indonesia untuk memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online dimanapun dan kapanpun. Anda mengunduh dan menginstallnya di Google Playstore KLIK DI SINI.

Dengan Aplikasi ini, pemesanan tiket menjadi paling mudah yang bisa dilakukan di rumah sambil menonton TV bersama keluarga untuk kereta yang sudah terjadwalkan sebelumnya. Jadwal yang dikeluarkan online real time dari server Kereta Api Indonesia sendiri.

Layanan Apa Saja yang Bisa Didapatkan?
Kemudahan-kemudahan yang di dapat antara lain adalah:
- Cukup melakukan pembayaran di channel yang telah disediakan.
- Setelah tiket terbayarkan, dengan menunjukan bukti lunas di menu kode booking dan anda bisa mendapatkan tiket. Dan kini bahkan anda bisa cetak tiket sendiri melalui Booth CTM (Cetak Tiket Mandiri) yang terdapat di stasiun.
- Maximal pemesanan sampai 3 bulan.
- Minimal pemesanan sampai 10 jam sebelum kereta berangkat.
- Jumlah pemesanan bisa sampai 4 Penumpang. Penumpang dapat disimpan pada device untuk mempermudah pemesanan berikutnya
- Integrasi dengan calendar device, sehingga mengingatkan calon penumpang kapan akan berangkat.
- Dapat memilih tempat duduk sendiri.
- Dapat melihat history pemesanan sebelumnya.
- Memiliki Maps yang dapat menunjukan stasiun terdekat.

Dan layanan yang diberikan antara lain
- KA Eksekutif
- KA Bisnis
- KA Ekonomi

Anda tidak perlu lagi mengisi biodata berulang kali ketika akan berangkat menggunakan kereta api karena profile anda sudah disimpan pada device. Aplikasi dapat menyimpan sampai 4 penumpang sehingga tidak perlu repot-repot mengisi biodata keluarga anda. Setelah data tersimpan, cukup beberapa kali sentuh dan anda sekeluarga sudah bisa mendapatkan tiket kereta api.

Dengan fungsi Cek Kode Booking, penumpang cukup memasukan kode booking atau kode pembayaran yang telah terbayarkan pada aplikasi ini sudah menjadi bukti bahwa pembelian sudah lunas dan bisa ditunjukan langsung kepada loket untuk mendapatkan tiket.

Semua pemesanan yang sudah dilakukan sebelumnya akan tercatat pada device anda, sehingga anda tidak akan lupa tentang pemesanan tiket anda. Kode booking, relasi stasiun, jadwal berangkat, daftar penumpang, semua sudah tercatat pada device.

Dengan daftar peta lokasi stasiun, anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari stasiun yang terdapat di kota anda. Peta sudah terintegrasi dengan GPS device anda, jadi anda cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada pada peta, dan anda akan sampai di stasiun terdekat.

Aplikasi ini juga Menghadirkan berita-berita official dari PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) yang membuat anda tidak ketinggalan mengenai berita tentang perkeretaapian di indonesia. Banner Promo juga memudahkan anda dalam mengetahui berita tentang promo-promo yang dilakukan oleh kereta api.

Untuk aplikasi BlackBerry KLIK DI SINI
Untuk aplikasi iOS KLIK DI SINI