Review

Profil Isnurul Destyana Pemeran Bebeb (Nurul) di Sinetron Preman Pensiun





Barangkali inilah pasangan yang paling riweuh dalam cerita sinetron "Preman Pensiun". Tokoh Bebeb yang jadi istri Kang Komar kerap dibuat kesal dengan kelakuan suaminya yang sudah mah kurang setoran, ditambah hobinya yang suka mengejar perempuan. Tak heran jika "peperangan" pun kerap meledak di rumah keluarga jarang akur ini.

Sosok Komar yang ditakuti preman anak buahnya, mati kutu bahkan lari terbirit-birit jika sang istri sudah murka luar biasa. Dari tutup panci, sapu, dan benda rumah tangga lainnya bisa melayang ke arah preman yang punya watak purunyus (suka menggoda perempuan) yang tak bisa dibendung ini.

Sosok Bebeb yang selalu sabar menjaga anak semata wayangnya di rumah, harus banyak tersiksa batin jika mendengar kabar sang suami malah asyik di pasar menggoda Yuyun, sang janda kembang. Bahkan, diceritakan rumah tangganya hampir berantakan karena ulah suaminya tersebut. Komar tak diberi pintu masuk ke rumah dan diusir. Hingga akhirnya Kang Mus harus turun tangan demi meredam konflik di keluarga salah satu anak buahnya tersebut.

Pemeran Bebeb (Nurul) adalah Isnurul Destyana. Gadis Bandung kelahiran 29 Desember ini main pertama kali di "Preman Pensiun" pada episode 14.
"Saya bisa terpilih main di sinetron ini setelah coba ikut casting yang diadakan di Galazema BIP agency. Awalnya saya iseng cari-cari info casting di Bandung dengan searching di Twitter.  Saya menemukan ternyata sedang dibuka casting yang diadakan oleh MNC Pictures. Ternyata setelah saya ikut casting, eh... alhamdulillah keterima. Dua minggu setelahnya, saya kemudian dipanggil dan langsung ikut syuting," demikian tutur Nunu (biasa ia dipanggil) mengenai awal keterlibatannya ikut main di "Preman Pensiun". 

Pemeran Bebeb ini mengaku dulu sekolah di SMAN 1 Lembang kemudian melanjutkan kuliah di ASM Aryanti. Ini ia duduk di tingkat akhir (semester VI) dan mengambil jurusan Manajeman Administrasi Perbankan. Mojang berzodiak Capricorn yang dikenal murah senyum ini tinggal di  daerah Lembang. Selama syuting ia pulang pergi Jalan Lodaya - Lembang. Kebetulan tempat syuting rumah Kang Komar berada di Jalana Antanan, yang persis berada di belakang basecamp "Preman Pensiun" di Hotel Lodaya.

Nunu mengakui, yandem dengan Kang Komar adalah tantangan tersendiri. Namun, ia belajar banyak akan urusan akting dari Matt Drajat yang berperan sebagai Kang Komar. Maklum Matt Drajat sendiri sudah malang melintang dalam bidang seni peran. Sementara Nunu sendiri bisa disebut masih masih belajar untuk urusan akting di sinetron.

Pengalamannya di dunia seni peran, saat SMA Neng Nunu pernah ikut gabung di sanggar AAP yang biasa latihan di Dago Tea House. Seniornya adalah Ucup Palentin (pemeran copet Ubed), Sandi Tile (pemeran Amin), dan Pangeran Tyson (pemeran Joni). Untuk sinetron "Preman Pensiun" sendiri, ia mengalami pengalaman yang penuh tantangan. Salah satunya pada adegan di episode 14 dimana saat itu peran Bebeb harus menangis. Padahal Nunu sendiri paling tidak bisa untuk menangis.

Begitu juga adegan saat harus mengejar Kang Komar sambil memegang sapu lidi. Dalam adegan tersebut, ia harus mengejar Kang Komar hingga harus menggunakan motor. Untungnya, motor matic yang digunakan merupakan motor di sendiri. Baginya, banyak keseruan yang didapatkan di "Preman Pensiun" dan tentunya pula ia sangat bangga dengan animo masyarakat terhadap sinetron karya suhu sitkom, Aris Nugraha ini. *(Abah)

Akun Twitter Isnurul Destyana: https://twitter.com/IDestyana

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini - Info lainnya: Klik di Sini