Review

Revolusi Musik Bambu 2, Dago Tea House, 4 Maret 2015




Revolusi Musik Bambu 2 adalah pagelaran keroncong dengan alat musik keroncong yang terbuat dari bambu. Reportoar yang dibawakan antara lain: keroncong asli, langgam, stambul, sampai genre tetangga: pop, rock, blues, klasik, dangdut, seriosa, latin, dan lainnya. Alat keroncong bambu ini hasil eksplorasi LPSN (Lembaga Pendidikan Seni Nusantara), dibawah pimpinan Bpk. Endo Suanda. Pagelaran ini sekaligus menandai kiprah JJOK selama satu dasawarsa.

Lembaga Pendidikan Seni Nusantara (LPSN) adalah sebuah yayasan nirlaba, yang didirikan tahun 2002, oleh para seniman, peneliti dan pendidik seni. Program utamanya, menyusun kurikulum dan bahan ajar kesenian untuk sekolah umum, yang berdasar dan mengarah pada pemahaman pluralitas kesenian, yang terdapat dalam kehidupan masyarakat di berbagai wilayah budaya Indonesia.

Lembaga Pendidikan Seni Nusantara bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat mempersembahkan Revolusi Musik Bambu 2, Keroncong dalam Kreativitas Tak Terbatas. Pagelaran ini gratis dan terbuka untuk umum.

Tempat: Teater Tertutup Taman Budaya Jabar
Alamat: Jln. Bukit Dago Selatan 53, Bandung
Hari, tanggal: Rabu, 4 Maret 2015
Waktu: Pukul 19.30 WIB
Bintang Tamu:
- Tuti Maryati
- Mamat Rahmat
- Mae Nurhayati
Penata Musik: Bagus Flute
Pengisi Acara: OK Jempol Jenthik
Reservasi:
- 0857 1877 9693 (Taksin)
- 0821 2160 6171 (Yoki)