Review

Profil Cika Kartika Pemeran Yuyun di Sinetron Preman Pensiun




Foto Cika Kartika Pemeran Yuyun di Sinetron Preman Pensiun

"Yuyuuuuuun...." itulah sapaan gumasep dari Kang Komar setiap bertandang ke jongko Yuyun di pasar. Tokoh Yuyun digambarkan sebagai sosok janda muda di sinetron "Preman Pensiun" ini. Diceritakan pula ia kerap membuat para preman berselisih memperebutkan cintanya.

Apalagi, siapa lagi kalau bukan Komar, preman purunyus yang dengan kekuasaannya tidak mau anak buahnya sampai ikut suka pada Yuyun yang geulis itu. Akibat dari kelakuan para preman yang suka mengganggu Yuyun, kadang anak buah Komar sering kena getahnya, dari didamprat hingga dibebaskan dari tugas oleh sang pemimpin yang maniak cinta tersebut. 

Sosok Yuyun dalam sinetron "Preman Pensiun" memang agak menggemaskan. Ia dengan ekspresi dingin dan senyum manisnya mampu membuat pria tergoda dan mabuk kepayang. Yuyun seakan lindeuk japati (jinak-jinak merpati) kerap membuat preman mabuk kepayang. Di sisi lain, ia seakan sosok PHP (Pemberi Harapan Palsu) pada para preman yang labil cinta tersebut. Namun, Yuyun pun mampu memanfaatkan situasi. Salah satunya ia mau menerima kerja sama dengan Dikdik untuk sekadar mendapat upah. Tugasnya tadi sebagai perempuan PHP kepada para preman pasar. Hal ini merupakan strategi politik Dikdik untuk memecah konsentrasi para preman.
 
Profil Cika Kartika
Tokoh Yuyun diperankan oleh Cika Kartika. Mojang yang tinggal di kawasan Antapani ini muncul pertama kali di sinetron "Preman Pensiun" pada episode 2. Mojang Bandung yang tinggal di Antapani ini berzodiak Gemini, ulang tahunnya 21 Mei. Karena tugas ayahnya di Jakarta, ia ikut pindah ke sana dan menempuh ilmu BSB Al-Azhar. Kini ia balik lagi ke Bandung dan kuliah di Universitas Sanggabuana mengambil Jurusan Akuntansi. Ia bisa ikut bergabung main di "Preman Pensiun" setelah ikut casting yang diadakan Ully Agency.

Lihat juga: Video kegiatan off air para pemain "Preman Pensiun" KLIK DI SINI 

Mojang penggemar makanan spaghetti tuna dan penyuka warna pink ini mengaku sudah lama terjun di dunia entertainment. Dulu ia suka main di FTV dan film, diantaranya film Nina Bobo dan Hijabers in Love. Hijabers in Love adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 4 September 2014.

Sementara, efek bermain di "Preman Pensiun", ia kini kemana-mana kerap dipanggil Yuyun. Ia mengaku Preman Pensiun telah banyak membantu mengangkat namanya dalam jagat hiburan di Tanah Air. Ia juga merasakan suasana kekeluargaan antarpemain maupun dengan kru di sinetron yang ditayangkan RCTI ini. *Abah

Akun media sosial:
- Twitter: https://twitter.com/cikaCikunyun
- Instagram: https://instagram.com/cika_kartika