Review

Profil Ridwan Ghany Pemeran Adit di Sinetron Preman Pensiun





Di sinetron "Preman Pensiun" season 1, Kinanti yang kerja magang di kantor menarik hati karyawan lama bernama Adit. Setelah beberapa lama PDKT, akhirnya ia pun berani menyatakan cinta pada Kinanti. Sang anak bos preman tersebut pun tak menampiknya. Namun, masalah justru datang ketika mereka sudah menjadi sepasang kekasih. Adit baru sadar bahwa ia tengah berpacaran dengan anak Kang Bahar, bos preman yang disegani di Kota Bandung.

Maka, hal-hal yang jauh dari pemikiran Adit sebelumnya kini menghampirinya. Ia kerap aneh dengan orang-orang yang dengan wajah sangar berada di rumah Kang Bahar. Kadang ia pun kena bentak oleh preman-preman tersebut. Belum lagi saat pacaran, keduanya kerap dikuntit. Tantangan lain, ayahnya tak setuju dengan pilihan Adit menjadikan anak preman sebagai kekasih. Juga, kisah asmara Adit dan Kinanti diwarnai bumbu kecemburan dari Adit yang tak rela Uyan mendekati Kinanti.

Padahal, Uyan hanya menjadikan Kinanti sebagai sahabat dekat. Begitu juga sebaliknya dari sisi Kinanti. Beberapa kali Adit seakan kena "skak" oleh omongan Uyan. Uyan hanya menasihati bahwa Adit sebagai lelaki tak usah risau dengan kedekatannya dengan Kinanti. Uyan meminta Adit untuk membuktikan cintanya dengan baik, bukan langsung menyuruh Uyan untuk menjauhi kinanti. Uyan yang sebagai seniman, dekat dengan Kinanti hanya sekadar karena hatinya yang memang cocok dan diterima Kinanti; bukan urusan asmara.

Profil Pemeran Adit
Ridwan Ghany sudah lama aktif di dunia seni peran. Ia pernah main di film "Oh Baby" (2008) bersama artis cantik Cinta Laura. Flm "Oh Baby" menjadi film pertama pria kelahiran Jakarta, 3 Februari 1987 ini.  Selain aktif di dunia film layar lebar, aktingnya pun menjadi langganan di beberapa sinetron. Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi di antaranya: "Karissa", "Sumpah I Love U", "Kasih dan Amara", "Melati untuk Marvel", "Cinta Nia", "Putih Merah", "Baik Hari", "Angin Bertiup", dsb..

Filmografi
- Oh Baby (2008)
- Pocong Jalan Blora (2009)
- Saya Cinta, Bajingan (2009)
- Biduan Tanjidor

Sinetron
- Karissa
- Sumpah I Love U
- Kasih dan Amara
- Melati untuk Marvel
- Cinta Nia
- Putih Merah
- Baik Hari, Angin Bertiup
- Tutur Tinular Versi 2011
- Takdir Cintaku (sinetron)
- Preman Pensiun

Prestasi
- Juara 1 Cover Boy Majalah Aneka 2007