Review

Bandung Kulon Culinary Night, 25 April 2015




Cigondewah, kawasan yang terletak di Kecamatan Bandung Kulon. Daerah Cigondewah sejak dulu dikenal sebagai sentra kain. Maka tak heran jika di daerah ini banyak juragan-juragan kain yang berhasil mengembangkan bisnisna hingga sekarang. Cigondewah dikenal sebagai "gudang haji", ya para juragan-juragan kain tersebut memang biasa disebut dengan gelar haji, salah satunya yang terkenal adalah Haji Asep. 

Di Cigondewah pula, konsep babarayaan sangat kental terasa. Termasuk saat akan mengadakan kariaan alias event yang melibatkan potensi masyarakat. Salah satunya kegiatan Culinary Night. Para pemuda bergerak dengan menjadi panitia dan para haji alias juragan kain ikut membantu kinerja para pemuda tersebut. Dan pada kegiatan Culinary Night di Kecamatan Bandung Kulon kali ini, bakal digelar kegiatan yang melibatkan potensi masyarakat, khususnya dalam bidang usaha kuliner.  Selain itu, jamaknya acara Culinary Night, kegiatan diramaikan dengan acara pentas seni.

Dimeriahkan Nining Meida
Untuk Bandung Culinary Night, Saptu, 25 April 2015 kali ini, sang diva lagu pop Sunda Nining Meida akan ikut ngahaleuang di panggung acara nanti. Hal ini tim wisatabdg.com dapatkan informasi saat beranjangsana ke rumah Nining Meida di kawasan Jln. Babakan Priangan (Jln. Moh. Toha), Bandung. Di sana. Kebetulan saat itu ada Kang Kaisar, perwakilan dari panitia Bandung Culinary Night.

"Insya Allah, kami akan mengadakan event ini untuk memberdayakan potensi masyarakat di Kecamatan Bandung Kidul. Untuk acaranya sendiri bakal digelar di UPT Indag, sebelah selatan Jembatan Cinta, Cigondewah. Dan kebetulan, selain pameran kuliner, kami juga akan mengangkat khazanah seni Sunda. Salah satunya dengan mengundang Teh Nining Meida untuk pentas di acara Bandung Kulon Culinary Night tanggal 25 April nanti," papar Kang Kaisar.

Sementara tema yang diangkat pada Culinary Night kali ini adalah "ballon party" dimana akan dipasang ribuan balon di sekitar lokasi event.  Event ini juga akan menyuguhkan musik akustik serta pertunjukan musik tradisional. Direncanakan pula ada bintang tamu lain dari para talent Preman Pensiun. Nah, bagi Anda yang ingin mencari hiburan pada Sabtu, tanggal 25 April 2015 nanti bisa mengunjungi ajang pameran kuliner ini.

Rute Menuju Lokasi
Bagi yang masih bingung lokasinya, Bandung Kulon Culinary Night lokasinya berada di sebelah selatan Jembatan Cinta. Inilah akses menuju lokasi

UPT Disindag UKM - Bandung
Jln. Cigondewah
[Klik gambar untuk lebih jelas]
1. Dari Pasar Cijerah lurus terus hingga ke jembatan tol dimana yang kanan ke arah Gempol/Bumi Asri (pabrik Kahatex) dan yang ke kanan ke arah Cigondewah. Sekitar ratusan meter dari jembatan tol, nanti ada pertigaan. Nah, lokasinya ada di sebelah kanan persia pertigaan Cigondewah (kanan menuju Batu Rengat dan arah kiri menuju Perumahan Taman Holis Indah). 
2. Bisa juga Anda mengambil dari Jalur Kopo - Cirangrang - Cigondewah Rahayu - Taman Holis - Cigondewah Kaler - Cigondewah Kidul.
3. Dari arah Perumahan Sumber Sari bisa ambil jalan pintas ke Jalan Holis/jembatan tol Pasir Koja - Belok kiri - dekat Kantor Pos Holis/sebelum perempatan ke Jln. Caringin, belok kanan (Jln. Cicukang) ke arah Cigondewah Kidul.