Review

Menikmati Kelezatan dan Kerenyahan Keripik Ubi Cilembu Miun Chips





Keripik atau kripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu.

Lantas bagaimana jika kiripik itu dibuat dari ubi cilembu yang terkenal dengan kelezatannya? Ubi Cilembu adalah kultivar ubi jalar merupakan ras lokal asal Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Ubi jalar ini populer di kalangan konsumen semenjak tahun 1990-an.

Ubi cilembu lebih istimewa daripada umbi biasanya karena umbi ini bila dioven akan mengeluarkan sejenis cairan lengket gula madu yang manis rasanya. Karena itu, umbi Cilembu disebut juga dengan umbi si madu. Bila umbi pada umumnya juga manis, rasa manis umbi Cilembu ini lebih manis dan lengket dengan gula madu. Rasa manis ini membuat tenaga ekstra bagi orang yang mengkonsumsinya. Pengolahan ubi cilembu menjadi keripik bisa Anda dengan mencicipi Miun Chips.

Miun Chips pertama kali launching pada 12 Februari 2015. Selain bahan dasar ubi cilembu, keripik ini ada juga varian dari bahan singkong.

"Untuk keiripik singkong ada varian rasa lada pisan (sangat pedas) dan teu pati lada (tidak terlalu pedas). Sementara untuk keripik singkong tersedia varian rasa: sweet orginal, rasa cokelat, hot cheese, hot seawed (rumput laut), serta rasa green tea," kata Lilik Soeharto, pengelola Miun Chips.

Untuk pusat penjualannya sendiri tersedia di kawasan kampus Unpad di Jatinangor. Selain itu, Miun Chips tersedia juga di sentra oleh-oleh "Iteung" juga tersebar di kota lainnya, antara lain Bogor dan Karawang. Keripik Miun Chips bisa juga dibeli secara online di akun Twitter @MiunChips. Sementara untuk harganya, keripik singkong dijual Rp. 10.000,- dan untukk keripik ubi cilembu Rp. 15.000,-. Takarannya beratnya untuk singkong 100 gr dan ubi cilembu 70 gr.

Jika Anda berminat menjadi reseller bisa memesan secara online. Menurut Kang Lilik, syarat utama untuk menjadi reseller adalah punya komitmen kuta untuk berdagang; order pertama I dan II minimal 20 pcs; selanjutnta minimal order Miun Chips adalah 50 pcs. 

Miun Chips
Keripik ubi cilembu dan keripik singkong khas Sumedang
♦ Kontak Order: 08986107815
♦ PIN BBM: 7D953BAE
♦ Email: miunchips@gmail.com
♦ Produksi: Miun Sinergi Nusantara Jl. Ir. Soekarno KM 23 Jatinangor
♦ Akun Twittter: https://twitter.com/MiunChips