Review

Profil Resti Wulandari Pemeran Resti (Gadis Penipu) di Sinetron Preman Pensiun




Foto esti Wulandari Pemeran Resti (Gadis Penipu) di Sinetron Preman Pensiun

Ulah kabobodo ténjo, kasamaran tingal, itulah pepatah di masyarakat Sunda yang artinya kurang lebih kita jangan mudah terayu oleh pandangan sekilas saja. Jangan terlena oleh sesuatu yang indah atau dianggap baik di depan mata tanpa paham watak aslinya, hingga akhirnya kita kena batunya. Seperti itulah gambaran para copet hingga preman di adegan sinetron "Preman Pensiun".

Genk copet dan preman pun terbius oleh kecantikan sosok wanita ini. Dan berharap asmara para pemburu cinta itu berlabuh pada wanita yang baru dikenal tersebut. Wanita ini memang punya seribu cara untuk memodus alias menipu para lelaki yang terlena oleh kecantikan wajah dirinya.

Dialah sosok tokoh wanita yang mampu mengelabui tim copet dari Saep, Ubed, hingga sang bos copet, Juned. Begitu pula Kang Komar yang harus menanggung sial karena uangnya diembat oleh sosok wanita ini. Demi memuluskan aksi penipuannya, wanita ini bisa berganti-ganti nama dalam menjalankan aksi kamuflase jatidirinya. Ia bisa mengaku Resti, Wulan, Eva, Mike, Yuli, Ratna, dan nama lainnya pada lelaki-lelaki yang terbius oleh kecantikannya.

Namun, sosok wanita tukang modus ini pada akhirnya kena batunya juga. Hal itu ketika ia jadi "rebutan" Bos Jamal dan Kang Mus akibat urusan utangnya dengan seorang pengusaha. Hingga dalam sebuah episode, Kang Mus sendiri menyusulnya ke Cilawu, Garut. Ia dibawa kembali ke Bandung oleh Kang Mus dan diminta pertanggungjawabannya atas aksi tipu-menipunya selama ini.

Sosok wanita ini memang penipu ulung. Ia bisa bermuka minta dikasihani hingga membuat luluh Saep Ubed, dan Juned. Atau ia bisa masuk sarang preman Kang Komar di pasar dan berhasil membawa kabur uang hasil setoran para pedagang di pasar. Namun, dengan kecerdikan Kang Mus, wanita ini akhirnya bisa dimanfaatkan untuk menjadi mata-mata pergerakan Adit. Ia mengumpulkan informasi tentang Adit, dimana wanita ini berpura-pura menjadi sales properti.

Profil Resti Wulandari 
Adegan sang wanita tersebut yang mengaku namanya Resti bisa dilihat di tayangan "Preman Pensiun" episode 13 saat ia mampu mengelabui copet Saep. Sosok wanita penipu tersebut diperankan oleh Resti Wulandari. Gadis asal Kota Garut ini lahir 18 Mei dan demi mendukung kegiatan syuting, ia sesekali tinggal di Bandung. Mojang berzodiak Taurus ini menempuh pendidikan dari SD sampai SMA di kota kelahirannya, Garut dan kuliah di Bandung.

Menurut penuturannya pada wisatabdg.com, Resti bisa ikut main di "Preman Pensiun" sebelumnya ikut casting di Galazema Agency. Kebetulan ia sudah lama gabung di agensi modelling dan akting tersebut. Waktu ada info casting "Preman pensiun", ia pun menjajal kemampuannya di dunia peran. Akhirnya ia ditermia dan ia pun berperan menjadi tokoh wanita penipu tersebut.

Gadis cantik penyuka makanan baso ini, sudah lama bergelut di dunia modelling, yakni catwalk dan foto model.  

"Saya terjun di modelling téh dari zaman SMA. Selain modelling, saya pun suka menyanyi. Tah, waktu SMA mah saya suka nyanyi di cafe-cafe di Garut. Pas hijrah ke Bandung untuk kuliah, saya fokus jadi model saja dan nyanyi pun off dulu," papar mojang geulis pennggemar berat penyanyi Judika ini.

Resti mengaku untuk hobi lainnya dalam keseharian, ia senang jalan-jalan dan shopping. Sementara untuk film, ia penggemar film horor dan film romantis. Gadis penyuka warna putih ini juga punya hobi mengoleksi boneka Stitch. Di kamarnya penuh dengan koleksi dari salah satu karakter film animasi Lilo & Stitch (2002) garapan Walt Disney Pictures ini. Sementara untuk urusan dunia peran, Resti menuturkan pernah berakting di acara reality show dan FTV di MNC. Sementara untuk aktingnya di sinetron baru kali ini di "Preman Pensiun". Buah dari aktingnya sebagai wanita penipu di "Preman Pensiun" kadang saat di tempat umum ia kerap dipanggil wanita penipu. Namun baginya, itu hanyalah respons penggemar yang betul-betul mengapresiasi sinetron karya Kang Aris Nugraha tersebut.

Untuk ke depannya ia ingin juga concern menjajal bakatnya di bidang musik. 

"Sekarang saya kebetulan mau rilis  album single. Baru take vocal beberapa lagu sih. Doakan saja nanti saya bisa launching album sendiri. Terus juga saya minta maaf kepada para penggemar, khususnya di Twitter, saya kadang hanya bisa jawab beberap mention followers. Saya memang biasa maén Twitteran téh kalau menjelang tidur. Janten, hapunten pisan nya, sanésna sombong. Saya usahakan setiap sapaan di Twitter semua saya jawab. Namun nya éta téa, saya gak bisa seharian buka Twitter. Terima kasih juga kepada para penggemar Preman Pensiun yang selalu setia manteng nonton Preman Pensiun setiap sore di RCTI, " pungkas Neng Resti menutup perbincangan dengan wisatabdg.com. *Abah

♦ Akun Twitter Resti Wulandari: https://twitter.com/RWuldar
♦ Akun Instagram Resti Wulandari: http://instagram.com/rwuldar