Review

Taman Gesit: Tempat Nongkrong Sambil Gerak Badan




Rabu, 1 April 2015, satu lagi taman tematik dilaunching di Kota Bandung. Namanya Taman Gesit. Taman ini merupakan hasil kerja sama antara pihak ketiga dengan Diskamtam Kota Bandung. Kehadiran taman ini kian melengkapi jumlah taman-taman yang ada di Kota Bandung.

Sampai saat ini,  Kota Bandung memiliki total 604 taman dan 34 di antaranya ialah taman tematik yang aktif dan ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung. Sementara Taman Gesit yang baru saja diresmikan ini mengusung tema hidup sehat sekaligus ruang terbuka hijai. Taman ini berada di Jalan Dipatiukur Kota Bandung.

Taman yang mengusung konsep green dan aktif ini, dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat. Ada tiga buah kanopi serta area bermain aktif seperti tree deck yang bisa dinaiki menggunakan tangga vertikal maupun tangga melingkar. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya:
1. Tree deck/space lingkaran yang mengelilingi pohon rindang.
2. Active area adalah fasilitas taman yang terhubung dengan tree deck. Di sini terdapat rope spider, monkey bar dan incline board.
3. Pergola, area taman untuk berkumpul para komunitas. Terdapat tiga lingkaran kursi yang menyatu, cocok untuk mencari ide baru.
Taman ini memberikan kesempatan bagi masyarakat supaya bisa gerak aktif untuk kesehatan masyarakat Kota Bandung. Diberi nama Taman Gesit, karena taman ini didukung fasilitas untuk membuat pengunjungnya lebih bergerak gesit. Taman ini diperuntukkan untuk generasi muda agar lebih aktif, bisa lebih sehat, dan tumbuh maksimal.

Selain ditujukan untuk tempat melakukan aktivitas fisik yang lebih aktif, taman ini nantinya juga bisa digunakan sebagai tempat bersosialisasi atau kumpul komunitas. Bandung dipilih sebagai tempat pembangunan kota oleh salah satu produsen susu ini dengan alasan Kota Bandung sudah memiliki banyak taman tematik yang dikenal masyarakat.

Taman seluas 320 meter persegi ini pun nantinya parkir sepeda vertikal karena lokasi Taman Gesit dekat dengan lokasi Car Free Day. Hal ini dimaksudkan agar para pengunjung Car Free Day bisa dengan mudah memarkirkan sepedanya sambil beristirahat di Taman Gesit.

Akun Twitter Taman Gesit Bandung: https://twitter.com/tamangesitbdg