Review

Antusiasme Masyarakat Saat Launching Preman Pensiun 2 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat





Lautan manusia memenuhi lokasi Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat pada Senin, 25 Mei 2015. Launching Preman Pensiun 2 yang lama dinantikan seakan mengobati kerinduan para penggemar sinetron khas Bandung pisan ini. Acara yang diselenggarakan oleh RCTI dan MNC Pictures ini mampu menyedot perhatian masyarakat untuk melihat penampilan langsung para talent Preman Pensiun 2.

Event ini digelar dari pukul 7 pagi yang dipadukan dengan tayangan program Dahsyat. Pada program yang dipandu Raffi Ahmad dan kawan-kawan ini menampilkan bintang tamu para pemain Preman Pensiun. Pada tayangan acara musik ini, digelar pula games para pemain dengan para tentara dari kesatuan Kodam III Siliwangi.

Hajat Lembur
Menjelang siang, walaupaun cuaca panas dengan terik matahari, namun acara launching kian disesaki pengunjung. Berdasarkan pengamatan wisatabdg.com, para pengunjung menyesaki beberapa titik di sekitaran Monju terutama dekat area panggung. Belum lagi ditambah dengan kehadiran para pedagang yang ikut mencari rejeki di sekitar lokasi. Acara launching kali ini lebih persis seperti hajatan lembur. Para pengunjung sambil menonton ada yang sibuk mengejar anaknya, pengunjung yang membeli cilok, berusaha sekuat tenaga demi melihat lebih dekat sosok idolanya; hingga ada penonton yang ngutruk karena kakinya terinjak penonton lain yang ada di depannya.

Para petugas keamanan dari Kodam III Siliwangi pun terlihat sibuk siaga menjaga di beberapa pintu masuk dan pintu keluar. Beberapa petugas keamanan terlihat hilir mudik memperhatikan situasi. Bahkan sempat pula terjadi insiden di area masuk sebelah timur, seorang copet tertangkap dan langsung dibawa petugas sebelum habis digebuki massa. Sementara di area dekat panggung, terlihat tenda putih besar sebagai backstage para pengisi acara. Para pemain Preman Pensiun 2  terlihat semuanya hadir plus para kru, sutradara, dan produser. Mereka melihat tayangan live di layar kaca yang disediakan pihak RCTI.


Antusiasme masyarakat semakin terasa ketika menjelang sore. Para penonton pasedek-sedek alias berdesak-desakan di depan panggung. Kehadiran Kang Mus, Kang Komar, Ceu Edoh, Bos Jamal, Dikdik, Pipit, Murad, Ujang, Imas, Saep, dan kawan-kawan di atas panggung menyemarakan acara launching. Tingkah Kang Komar, Kang Mus dan kawan-kawan di atas panggung sanggup mengocok perut penonton.

Dimeriahkan Artis Ibu Kota
Selain itu, acara kali ini diisi pula dengan artis-artis Ibu Kota, antara lain Jenita Janet, Shamila Cahaya, Hesty Klepek-Klepek, Rocket Rocker, hingga penampilan Putri Bahar yang menyanyikan "Pusing Pala Barbie" membuat Kang Komar CS ikut bergoyang bersama di atas panggung. Selain itu, acara ini juga diisi dengan mengenang kepergian sang Preman utama, yaitu Kang Bahar yang diperankan aktos senior Didi Petet. Kepergian Kang Bahar pada 15 Mei 2015 tersebut menyajikan sesi yang mengharukan saat Kang Mus (Epy Kusnandar) dan pemain lainnya yang satu frame dengan Kang Didi Petet mengutarakan kenangan indahnya bermain dengan tokoh Kang Bahar tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 17.15 acara ini dilanjutkan dengan nonton bareng episode perdana Preman Pensiun season 2 (Episode 01).

Video Launching Preman Pensiun2 (Dahsyat - RCTI): Tonton di sini