Review

Panghegar Waterboom: Destinasi Wisata Berenang yang Nyaman dan Terlengkap di Kota Bandung




Panghegar Waterboom Bandung

Satu lagi tempat wisata berenang yang dikunjungi www.wisatabdg.com adalah Panghegar Waterboom. Lokasi wahana wisata bermain air ini ada di daerah Bandung selatan, tepatnya di Jl. Mengger Tengah No. 37, Bandung. Lokasi wisata berenang ini cocok bagi pengunjung yang ingin bermain sambil berolahraga air.

1. Fasilitas Wahana Wisata Panghegar Waterboom 

Tempatnya sangat ngeunaheun alias nyaman dan sangat cocok jadi tujuan wisata penuh keceriaan. Bagi Anda para orang tua atau pihak sekolah yang ingin membawa anak-anaknya wisata air, Panghegar Waterboom bisa menjadi pilihan utama.

Lokasinya terbilang luas dan ditunjang dengan konsep fasilitas terpadu. Area kolam renang di lokasi wisata ini cocok juga bagi para remaja dan orang tua. Fasilitas di sini pun terbilang lengkap, dari tempat parkir yang luas, kantin, mushola, hingga ruang ganti.

a. Fasilitas Kolam Renang
Fasilitas bermain air di tempat ini, bisa menikmati berbagai fasilitas bermain air sepuasnya.Slider atau seluncuran disediakan dua jenis yaitu untuk anak anak serta dewasa,selain itu terdapat juga seluncuran lainnya yang bisa digunakan oleh anak- anak dan remaja/dewasa. Di wahana lainnya, anak-anak dimanjakan dengan kolam arus,dalam kolam mini ada ombak buatan yang bisa membawa anak-anak mengelilingi kolam.

Anda juga bisa merasakan sensasi nampan tumpah,setelah menunggu 5 menit. Favorit para pengunjung ditempat ini ialah slider dengan tahapan ketinggian akan merasakan sensasi memacu adrenalin, mencebur ke kolam dengan kecepatan tinggi.

Wahana lainnya ada air terjun dan untuk para pecinta renang, pihak pengelola menyediakan pula kolam semi Olympic dengan kedalaman berbeda untuk anak serta dewasa. Di tempat ini kerap pula dilakukan latihan renang atlet Jawa Barat 

b. Fasilitas Penunjang Lainnya
Bagi Anda yang membawa kendaraan mobil atau motor, tersedia lapangan parkir yang luas. Setelah lelah bermain serta berenang, Anda bisa bersantai di food court yang menyediakan aneka makanan. Anda juga bisa menyimpan baju ganti di loker-loker yang telah disediakan. Jika ingin belanja oleh-oleh atau perlengkapan penunjang untuk renang, tersedia juga stand penjualan pakaian anak, balon renang, kacamata renang, dsb. Begitu pula tersedia ruangan ganti baju yang nyaman dan kebersihannya terjaga. Bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah sholat, di sini tersedia mushola yang representatif bagi kekhusyuan ibadah Anda.

2.  Harga Tiket Masuk Panghegar Waterboom
a. Waterboom
Hari Senin - Jumat: Rp. 35.000,-
Hari Sabtu, Minggu, Hari Libur Rp. 50.000,-
* Tiket terusan jika ingin lanjut ke kolam prestasi Rp. 15.000,-

b. Kolam Prestasti
Senin - Jumat Rp. 25.000,-
* Tiket terusan jika ingin lanjut ke waterboom Rp. 15.000,-

+ sewa loker Rp. 5.000,-

Jam buka
Pukul 07.00 - 18.00 WIB
* Panghegar Waterboom juga menyediakan program diskon tiket masuk, antara lain Program Student Day (pelajar/mahasiswa), program khusus rombongan pelajar diatas 25 orang, serta program khusus tentatif lainnya.

3. Rute Menuju Panghegar Waterboom
Untuk menuju lokasi tempat wisata renang Panghegar Waterboom, ini pilihan rutenya:

a. Rute Melalui Perumahan Batununggal Indah
 Jika menggunakan mobil pribadi bisa keluar dari tol Buah Batu kemudian belok kiri ke arah Perumahan Batununggal Indah. Terus hingga ke ujung (area Pasar Modern Batunungal/Pool Bus Primajasa Bandara), lalu ke arah jembatan Jalan Sukaati. Kemudian belok kiri ke arah jembatan tol Mengger.

b. Rute Moh. Toha - Jln. Soekarno-Hatta
Jika dari arah keluar tol Moh. Toh, bisa ke Jalan Soekarno Hatta. Di perempatan Moh. Toha, belok kanan. Terus hingga ke arah stopan Bank Mandiri/Batununggal. Di sana belok kanan/putar arah ke Perumahan Batununggal Indah atau terus ke Jalan Sukaati (dekat Kampus LPKIA/ sebelah Gedung LEN). Di sana bisa tanyakan ke tukang ojek atau tukang becak mana arah ke Panghegar Waterboom/jembatan tol Mengger.
c. Rute Alternatif Jln. Moh. Toha
Atau jika ingin lebih dekat bisa melalui jalan alternatif melalui jalan tembus dari keluar tol Moh. Toha, belok kanan. Sekitar 700 meteran di arah kiri masuk ke jalan di pinggir pabrik Leading Garment. Terus saja ikut sampai ada pertigaan Jalan Mengger, belok kiri ke arah jembatan tol Mengger. Beberapa meter dari jembatan tersebut Panghegar Waterboom ada di sebelah kiri.

 d. Rute Menggunakan Angkutan Kota
Jika menggunakan kendaraan umum, bisa naik angkutan kota jurusan Kebon Kalapa - Mengger. Angkot ini melewati lokasi wisata ini. Bisa juga menggunakan angkot Elang - Gedebage atau Cibaduyut - Cicaheum (angkot 08), berhenti di belokan arah Jalan Sukaati (sebelah Gedung LEN/seberang Jalan Pasirluyu). Di sana, Anda bisa naik angkot Mengger - Kebon Kalapa atau naik ojek/becak.

e. Rute dari Jalan Bojongsoang
Anda bisa keluar tol Buah Batu, belok kanan ke arah Bojongsoang. Dari arah Jalan Bojongsoang masuk kanan ke Jalan Telkom University, terus belok kanan lagi ke Jalan Mengger. Ikuti terus hingga ke jembatan tol Mengger.

Panghegar Wateterboom:
Jln. Mengger Tengah No. 37, Bandung
[Lihat peta lokasi]
Telepon: (022) 5227001 - (022) 92299797
E-mail: panghegar.waterboom@gmail.com

Video di lokasi Panghegar Waterboom: TONTON DI SINI