Review

Preman Pensiun 2: Komitmen Saep dalam Meramaikan Khazanah Percopetan





Pada adegan perdana Preman Pensiun 2, kisah copet Saep yang kini menjadi copet militan alias ditinggalkan kawan sepercopetannya. Ia kini punya dua anak buah yang magang mencopet. Dengan gaya bahasa yang tetap ngilmiah, copet magang diberi pengarahan seputar khazanah percopetan dan bagaimana pentingnya trik dan teamwork saat melakukan aksi pencopetan.

Namun, kesialan tetap menjadi "trade mark" Saep yakni antara teori dan kenyataan di lapangan tak sesuai harapan. Saat akan uji coba di angkot, ternyata ada Ubed duduk di depannya yang tanpa tedeng aling-aling langsung menyapa dan bertanya: "Saep, apa kabar? Kamu sudah keluar dari penjara? Sekarang masih tetap nyopet?". Pertanyaan inilah yang membuat aksi yang siap dilancarkan Saep dan kedua anak buahnya jadi gatot alias gagal total! Ucapan Ubed bernada pengumuman pada penumpang lain tersebut, membuat Saep mati kutu.

Ceu Edoh Jadi Pembantu di Rumah Kang Mus
Cerita lainnya, bagaimana kegelisahan Ceu Edoh yang sengaja datang ke rumah baru Kang Mus. Ia curhat pada Ceu Esih tentang nasib suaminya yang terus nganggur. Ia meminta bantuan Kang Mus agar suaminya dijadikan anak buah Kang Mus. Namun, saat Ceu Esih menceritakan hal tersebut pada Kang Mus, suaminya tersebut lebih menjawab: "Sudah saja Ceu Edoh yang kerja ikut bantu-bantu di rumah kita".

Kisah lainnya yakni usaha Iwan Tyson yang tetap mendekati Yuyun di jongkonya. Konflik perebutan perhatian ini membawa Kang Komar pada jatidirinya sebagai preman cap buaya darat. Ia cemburu pada Iwan dan kembali berkonflik untuk urusan godain Yuyun mah. Selain kisah asmara Iwan, ada juga kisah cinta Dikdik pada Imas. Dikdik rupanya masih menaruh rasa pada Imas. Maka kisah CLBK pun kembali hadir di Preman Pensiun 2 ini.

Nah, bagaimana perjalanan kisah para copet, para preman, Kang Mus dengan anak buah dan keluarganya? Hingga strategi dan aksi apa yang akan dilancarkan Bos Jamal selanjutnya demi menggoyang kekuasaan Kang Mus? Bagaimana juga nasib Kang Bahar yang kesepian karena sudah jadi pensiunan? Plus sepeninggal Kang Didi Petet, bagaimana kisah cerita yang akan muncul untuk menggambarkan hilangnya sosok yang biasa membawa tongkat tersebut? Bagaimana pula nasib cinta Kinanti? Nu pasti mah, ulah hilap panteng terus tayangan Preman Pensiun season 2 di RCTI setiap Senin - Sabtu pukul 17.15 WIB.

Wilujeng nongton!