Review

Foto dan Nama Tokoh Preman Terminal di Sinetron Preman Pensiun





Terminal Cicaheum menjadi basecamp preman yang menarik iuran dari para sopir angkot dan sopir bus. Mereka biasa berdiam di terminal dan sesekali dikontrol langsung oleh Kang Mus. Para preman yang ada di Terminal Cicaheum ini tugasnya tidak hanya menarik iuran, tetapi juga membantu para sopir mendapatkan penumpang. Mereka menjadi calo penumpang yang punya ciri khas berteriak-teriak menyebut jurusan angkot atau bus.

Ada sebuah aturan di terminal bahwa para preman tersebut istilahnya saling membantu. Preman terminal ini tidak digambarkan dengan wajah beringas atau galak. Malah, kadang mereka kerap menimbulkan kelucuan-kelucuan yang menggelitik perut. Misalnya, tokoh Bohim dan Cecep yang selalu bersitegang. Begitu pula kebiasaan Cecep yang suka tertidur di bangku terminal kerap menghadirkan kelucuan saat ia kepergok tidur oleh Kang Mus.

Siapa saja preman yang ada di terminal? Inilah tokoh-tokohnya:

1. Gobang (diperankan Ari Al Fatah)
Inilah sosok preman yang dari kemunculannya di season 1 merupakan gambaran preman yang paling kalem. Ia juga kadang menjadi tempat curhatnya Kang Mus di jembatan penyeberangan. Ia selalu bersikap bijak pada anak buahnya. Ia juga kerap mengontrol anak buahnya untuk bekerja dengan baik. Gobang adalah sosok pemimpin preman yang sangat patuh dan percaya pada strategi Kang Mus. Pada season 2, Gobang mencoba sedikit demi sedikit pada akhirnya meninggalkan dunia preman. Ia tengah belajar untuk beternak lele.

2. Bohim (diperankan Kristiano Purwo
Sosok preman yang seluruh tubuhnya penuh tato ini merupakan preman ceking yang selalu hadir menjadi calo. Di balik tubuh cekingnya, Bohim menyimpan energi besar yang siap meledak jika ada anggota preman yang lain diganggu. Maka, pekik "Salam Olahraga" menjadi ciri khasnya sebagai komando untuk menyerang lawan. Bohim pun kerap menghadirkan kelucuan jika sudah bersitegang dengan preman Cecep.  Pada season 2 ini, Bohim digambarkan pula tengah mencoba menyiapkan mengubah arah haluan profesi. Ia kini tengah rutin berlatih kursus sablon. Ia punya cita-cita ingin mendirikan distro kaos. 

3. Cecep (diperankan Abenk Marco)
Sosok preman hitam manis ini dikenal si tukang tidur karena kebiasaanya begadang. Ia bersama Bohim biasa nyambi jadi calo angkutan umum yang ada di Terminal Cicaheum. Seiring dengan mulai berubahnya pola haluan akan masa depan, Cecep tengah rajin menabung. Ia ingin membuka warung yang menyediakan aneka oleh-oleh khas Jawa Barat, seperti dodol garut, wajit. rangginang, dan makanan khas Sunda lainnya.

Pada season 2 ini ada juga penambahan preman baru bernama Kemod yang diperankan oleh Bayu Ruben. Sama seperti Bohim, Kemod juga mempunyai banyak hiasan tato di tubuhnya. Ciri lainnya, ia selalu mengenakan iket/totopong Sunda.