Review

Sisi Lain Talenta Para Pemain Preman Pensiun





Selama ini mungkin baraya biasa menyaksikan aksi kemampuan para pemain Preman Pensiun dari sisi seni peran. Namun siapa sangka di balik lakon yang mereka perankan, setiap pemain mempunyai talenta alias bakat masing-masing yang selama ini kurang diketahui oleh publik. Talenta tersebut ada yang memang berhubungan dengan dunia akting, ada pula yang mempunyai serta mengembangkan bakat di dunia lainnya. Tim wisatabdg.com beberapa kali mengikuti kegiatan off air dengan para pemain Preman Pensiun. Ternyata di sisi lain, saat mereka unjuk gigi dalam event patut diacungkan jempol. 

Inilah beberapa talenta mereka selain di dunia akting.

1. Bidang Tarik Suara
Tahukah baraya bahwa Andra Manihot (pemeran Dikdik) sebelum terjun bermain di Preman Pensiun adalah seorang penyanyi Sunda. Ia bergabung dengan trio The Manihot. Beberapa lagu pop Sunda telah ia telurkan bersama kedua temannya tersebut. Jika Anda penasaran, bisa lihat di Youtube. Salah satunya bisa dilihat di sini. Selain Dikdik, urusan tarik suara juga dimiliki oleh Yuyun Yuningsih alias Ceu Edoh. Suara Ceu Edoh saat menyanyikan lagu Sunda atau lagu dangdut mantap pisan pokona mah.

Untuk lagu-lagu dangdut, tak ketinggalan Kang Ica alias Kang Pipit jago juga. Ia memang penggemar lagu dangdut sejati. Video Kang Pipit saat menyanyikan lagu dangdut bisa dilihat di sini. Si cantik Tya Arifin juga tak kalah merdu untuk urusan menyanyi. Ia pernah mengeluarkan single lagu yang diciptakan oleh Anang Hermansyah dengan judul "Bawalah Daku". Videonya bisa dilihat di sini. Pemeran Kinanti tersebut piawai juga dalam aksi suara mulut alias beatbox. Pemain lain yang juga piawai dalam urusan menyanyi, Soraya Rasyid (pemeran Imas) dan Matt Drajat (Kang Komar). Kang Komar bahkan piawai juga dalam bermain gitar.

2. Bidang Modeling
Untuk urusan modeling, ada Mutiara Dea Wardany yang sudah malang melintang dalam dunia modeling di Bandung dan Jakarta.  Pemeran keponakan Kang Mus ini memang awalnya dari dunia modeling kemudian merambah ke dunia akting. Ia beberapa kali menjadi model dan juga endorsement produk. Para pemain lain yang berbakat di dunia modeling ini adalah Tya Arifin (Kinanti), Soraya Rasyid (Imas), Resty (pemeran gadis penipu), hingga Diza Hanifa Hernawan. Dari SMA, Diza biasa menjadi model beberapa produk busana muslimah. Anda bisa melihat akun Instagram para pemain untuk melihat bagaimana kiprah mereka di dunia modeling.


Untuk pemain yang jadi model ini sepertinya yang lainnya juga bisa untuk mempromosikan brand Anda, seperti: Ikang Sulung (pemeran Bos Jamal), Epy Kusnandar (Kang Mus), Dicky Satria (pemeran Jupri), Fajar Khuto (pemeran Ujang Rambo), Fadly (pemeran Iwan Tyson), Cika Kartika (pemeran Yuyun), dan pemain lainnya. Apalagi para pemain Preman Pensiun sudah terbiasa di depan kamera. Satu lagi, Kang Nendi (pemeran copet Juned) untuk urusan modeling dia sudah malang melintang. Sehari-hari ia menjadi pengajar catwalk di Deal Model Agency Bandung sekaligus juga jadi agensi model di Kota Bandung.  

3. Bidang Master of Ceremony (MC)
Acara perusahaan atau event baraya ingin dipandu oleh para pemain Preman Pensiun? Untuk bidang MC ini, ada Icuk Nugroho (pemeran Saep), Ucup Palentin (pemeran Ubed), Pangeran Tyson (pemeran Joni), Vina M. Ferina (pemeran Ceu Esih), hingga Ceu Edoh yang biasa berada di panggung untuk menjadi pembawa acara.

Bakat bidang lainnya yang dimiliki oleh para pemain Preman Pensiun yakni bidang wirausaha. Seperti Ceu Edoh yang punya usaha bidang makanan. Ada pula Hj. Isye Sumarni (pemeran Emak) yang biasa menyelenggarakan event pameran busana muslimah dan lomba menyanyi bersama komunitasnya. Untuk urusan wirausaha pun sudah menjadi pekerjaan bagi Kristiano Purwo (pemeran Bohim) yang punya counter HP di daerah Ujungberung. Begitu pula Dicky Satria (pemeran Jupri) dan Ucup Palentin (pemeran Ubed) yang punya kepiawaian dalam bidang dancer dan clothing. Ada pula Adit (pemeran copet Arman) dan Nino (pemeran Agus/Tukang Buku) yang biasa pentas bersama band mereka.

Anda penasaran dengan bakat dan keahlian pemain lainnya? Baraya bisa mengajukan pertanyaan, meminta informasi seputar pemain, atau ingin bekerja sama dengan pemain via redaksi wisatabdg.com melalui e-mail: kontakbaraya[at]gmail[dot]com.