Review

Bandung Air Show Akan Digelar pada 10 - 13 September 2015





TNI Angkatan Udara dan Federasi AERO Sport Indonesia (FASI) akan menyelenggarakan Bandung Air Show (BAS) 2015 pada 10 - 13 September 2015. Grand Launching Bandung Air Show 2015 telah dilaksanakan di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Rabu 29 Juli 2015.  Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersama Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Ardhi Tjahjoko membuka BAS 2015 dengan memukul kendang. Event ini sekaligus juga sebagai rangkaian event dalam rangka ulang tahun Kota Bandung 2015 yang jatuh pada 25 September.

Rangkaian Kegiatan Bandung Air Show 2015
Pada event dirgantara yang terbuka untuk umum ini, akan hadir Balon Festival. Balon didatangkan langsung dari Malaysia. Yang sudah terdaftar tiga dari 10 balon yang direncanakan. BAS 2015 kali ini akan melibatkan tim dynamic pegasus dengan heli EC 120 Colibri dari skadron udara 7, static show dan joy flight. 

Sementara kegiatan penerbangan balon sangat terpengaruh suhu udara maupun kelembapan udara dan kondisi cuaca saat acara. Selama kegiatan penerbangan balon ini, Lanud Husein Sastranegara penerbangan komersil akan dihentikan. Sementara Kang Emil berharap BAS 2015 dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Bandung. 
Event ini akan diisi pula dengan ragam kegiatan pameran potensi daerah. Dimana akan ada pameran yang menampikan produk-produk unggulan. Juga akan digelar aneka lomba kreatif yang akan diikuti pelajar TK hingga SMA/sederajat. Kegiatan lainnya bagi para penghobi fotografi, bakal ada lomba fotografi. Kegiatan lainnya juga akan ada pencatatan rekor dunia merakit pesawat dari botol bekas. Direncanakan rakita tersebut akan membentuk sebuah replika pesawat N219 dengan skala 1:1. 

"Event dirgantara yang diselenggarakan bekerja sama dengan Federasi AERO Sport Indonesia (FASI) ini merupakan upaya TNI AU dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mendukung Bandung sebagai Kota Dirgantara," demikian papar Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko.