Review

Buka Bersama Preman Pensiun di Hotel Horison Bandung





Sabtu, 2 Juli 2015, bertempat di Hotel Horison Jln. Pelajar Pejuang 45 No. 121, Bandung diadakan buka bersama yang dihadiri oleh para pemain Preman Pensiun. Acara buka bersama ini bertempat di aula hotel. Para pemain dan kru tampak hadir mengikuti kegiatan buka bersama karyawan-karyawati serta manajemen perusahaan sepatu Garsel ini. Para pemain yang tampak hadir, antara lain: Kang Komar, Kang Pipit, Ujang, Dikdik, Ema, Eneng, Saep, Ucup, Bebeb, serta pemain lainnya.

Dari pihak kru sang sutradara Aris Nugraha juga tampak belakangan ikut menghadiri acara silaturahmi ini. Kru kameramen dan asisten sutradara juga ikut berbaur dengan pemain dan tamu undangan lain. Ada juga Kang Aat Soeratin (pemeran Kang Bagja) tampak duduk bersebelahan dengan Kang Daan P Project.

Menjelang kumandang adzan magrib, acara diisi dengan sambutan-sambutan dan tausyah. Saat adzan berkumandang, para tamu dan karyawan makan bersama. Seteleh rehat sejenak, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk para karyawan serta hiburan dari para pemain Preman Pensiun. Ceu Edoh, Kang Pipit, Kang Murad, Saep, Dikdik, dan pemain lainnya pun naik panggung. Mereka ikut mengundi satu per satu nama karyawan yang kebetulan beruntung mendapatkan doorprize.

Kemeriahan di ruangan aula semakin terasa ketika Kang Pipit unjuk kabisa dengan menyanyikan lagu dangdut. Tak mau ketinggalan Ceu Edoh, Dikdik, dan Saep ikut sumbang suara dengan menyanyikan lagu Sunda "Hayang Kawin". Penonton pun heboh dengan aksi-aksi lucu para pemain Preman Pensiun ini. Apalagi ketika celetukan-celetukan khas banyolan Sunda mereka lontarkan. Suasana keakraban antar pemain dan pengunjung pun semakin hangat saat para pemenang doorprize "diospek" oleh para pemain.

Setelah acara di dalam ruangan, para pemain rehat di luar aula. Di sinilah kehebohan pun terjadi saat para pemain masing-masing minta foto bersama. Para karyawan serta keluarga dari perusahaan sepatu Garsel bergantian meminta foto bersama dengan Kang Mus, Ucup, Jony, Iwan, Dewi, Bebeb, dan pemain lainnya. Belum lagi pihak media pun ikut meliput kegiatan ini, salah satunya dari program infotainment "Intens" RCTI. Bahkan, untuk lebih bernuansa Preman Pensiun, para pengiring musik di panggung pun melantunkan musik backsound ala Preman Pensiun dengan iringan kecapi, suling, dan kendang. *Tim liputan www.wisatabdg.com