Review

Cakra Khan dan Noah Meriahkan Bazar Ramadhan Bank BJB 2015





Ajang pameran UMKM binaan Bank BJB pada 2015 ini kembali digelar pada Jumat, 10 Juli 2015 sampai Minggu, 12 Juli 2015. Pada acara tersebut juga digelar pemilihan mojang hijab, fashion show anak, lomba mewarnai, dan lomba nasyid. Adapun event rutin setiap bulan Ramadhan ini digelar di pelataran parkir Gedung Bank BJB Pusat Jalan Naripan, Bandung.

Kegiatan Bazar Ramadhan ini bertujuan meningkatkan corporate image Bank BJB terkait pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Lebih dari itu gelaran ini juga sebagai sarana memperkuat image perseroan dalam penjualan skim kredit.

"Bazar Ramadhan Bank BJB ini juga sebagai media apresiasi Bank BJB kepada para debitur untuk membantu mempromosikan hasil produk mereka," demikian tutur Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan.

Pameran UMKM Mitra Binaan Bank BJB
Seperti diketahui, Bank BJB memberikan layanan pembiayaan kepada pelaku UMKM. Aneka layanan ini disalurkan melalui beberapa produk: BJB Kredit Mikro Utama, Kredit Cinta Rakyat dan Kredit untuk Rakyat, serta produk kredit lembaga keuangan dan BPR.

Ajang pameran Bazar Ramadhan Bank BJB tahun 2015 ini menyediakan 70 booth pameran. Stand-stand yang disediakan diisi produk-produk kuliner, fashion, kerajinan, dan yang lainnya. Pengisi stand adalah mitra binaan UMKM debitur Bank BJB, serta mitra binaan organisasi dari perangkat daerah (OPD) Jabar, Bank Indonesia, nasabah BJB Syariah, Kadin, Yayasan Batik Jabar, dan pelaku UMKM lainnya.

"Melalui Bazar Ramadhan 2015 Kita Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi UMKM sebagai Perwujudan Bank BJB Berdaya dan Berbudaya untuk Mendukung Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua" merupakan tema yang diangkat pada gelaran pameran tahun ini.

Pengabdian Sosial dan Hiburan
Bersamaan dengan acara pembukaan bazar ramadhan UMKM Bank BJB 2015 juga diselenggarakan Launching Program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) dan Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait Program Wirausaha Baru serta penyerahan santunan kepada anak yatim.

“Pada kesempatan ini, kami juga sekaligus memperkenalkan program baru PESAT. Program ini sebagai wujud dari misi bank bjb menjadi penggerak dan pendorong laju ekonomi perekonomian di daerah sekaligus menjawab tantangan yang dihadapi oleh pelaku UMKM,” ungkap Direktur Mikro Bank BJB, Agus Gunawan

Event yang rutin digelar sejak 2009 ini juga biasa diisi dengan panggung hiburan. Untuk gelaran ke-6 kali ini, ada yang spesial dimana Cakra Khan, Band Noah, dan pengisi acara lainnya turut memeriahkan Bazar Ramadhan Bank BJB. Kemunculan penyanyi nasional asal Pangandaran, Cakra Khan langsung menyedot perhatian pengunjung. 

Kegiatan pameran sekaligus ajang ngabuburit ini pun mencapai puncaknya saat Ariel dan kawan-kawan naik panggung. Para penonton pun langsung merangsek ke bibir panggung saat band yang dulu bernama Peterpan ini unjuk pentas. Ariel dan kawan-kawan sukses menyedot animo penonton untuk nyanyi bersama. Selain pentas di panggung, Noah juga mengadakan acara meet and greet dengan para Sahabat Noah.

Lihat video Bazaar Ramadhan Bank BJB di sini.

Untuk pertanyaan dan informasi seputar layanan dan produk Bank BJB, Anda bisa menghubungi BJB Call 14049.