Review

Kangen Lagu-Lagu Kahitna? Datang Saja ke Bandung Music Festival 2015





Bagi Anda generasi '90an, masa-masa remaja mungkin banyak dihiasi dengan lagu-lagu Kahitna. Memang, grup musik asal Bandung yang dimotori Yovie Widanto ini kerap mengusung tema cinta dalam liriknya. Group musik yang dibentuk pada 24 Juni 1986 ini bisa memadukan unsur musik jazz, pop, fusion, latin dan bahkan etnik ke dalam bentuk ramuan sajian musiknya. Kahitna yang mulai merajut kariernya lewat panggung festival dan cafe ini  mempunyai kekuatan pada aransemen musiknya yang terbilang orisinil.

Nah, bagi Anda yang kangen dengan lagu-lagu Kahitnya, bisa datang pada hari Minggu, 2 Agustus 2015 ke Sasana Budaya Ganesha Bandung (Sabuga), Jln. Tamansari No. 73, Bandung. Pada tanggal tersebut akan digelar Bandung Music Festival dengan pengisi acara: Kahitna, Endah N Rhesa, Payung Teduh, Yura Yunita, Dekat, Closehead.

Pengisi acara lainnya ada  The SIGIT. Band indie asal bandung, yang dibentuk pada tahun 1997 ini merupakan potret band indie yang melek teknologi dengan memanfaatkan situs jejaring sosial seperti myspace, friendster, facebook, bebo, dll, untuk mengenalkan lagu-lagu mereka ke seluruh dunia . Band yang besar lewat jaringan internet pula mereka ditemukan oleh salah satu pemilik label di Australia yang kemudian menawari band ini untuk membuat album The S.I.G.I.T versi Australia. The S.I.G.I.T baru dikenal oleh masyarakat pecinta musik secara luas setelah membuat lagu untuk soundtrack sebuah film (Catatan Akhir Sekolah) dengan lagu “Did I ask yer opinion”.

Band lainnya yang akan  mengisi event ini adalah Gugun Blues Shelter. Grup musik ini terbentuk pada tahun 2004 untuk bermain di blues bars di Jakarta. Mereka telah bermain di jazz clubs dan festival. Band ini terinspirasi oleh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan, Betty Davis, dan Led Zeppelin. Pada awalnya, nama dari band ini adalah The Blues Bug, yang mana akhirnya diganti menjadi Blue Hand Gang, dan selanjutnya menjadi Gugun Blues Shelter.

Harga dan Tempat Pembelian Tiket
Acara yang akan dibuka pukul 13.00 hingga pukul 10 malam ini mematok harga tiket sebesar Rp 150.000,-. Tiket bisa didapatkan di @ClassyBarber, @MangkokManis, @cosmicclothes, @ArenaExperience, atau Indomaret di Bandung.