Review

Ketika Penggemar Persib dan Penggemar Preman Pensiun Kopi Darat





Sabtu, 11 Juli 2015, suasana di Cafe Golden Monkey di bilangan Jalan Dago, Bandung malam itu ada suasana lain. Di sebuah ruangan, salah seorang pemain Persib, Muhammad Taufiq tengah berbincang asyik dengan Ucup Palentin (pemeran Ubed) dan Kang Ica (pemeran Pipit). Tak lama kemudian, para pemain Preman Pensiun pun ikut bergabung, yakni Fajar Khuto, (pemeran Ujang), Reonaldy Gomer (pemeran copet Enang), serta disusuk Sandi Tile (pemeran Amin) yang ikut gabung. Malah, para kru Preman Pensiun pun terlihat ikut kopi darat bersama pemain Persib. Taufik sendiri ditemani istri dan anaknya yang masih berumur 3 tahun.

"Saya penggemar berat Preman Pensiun, Kang. Terutama Pipit dan Ubed. Saya selalu nonton sinetron ini. Lucu banget pokoknya. Malah rekan-rekan saya di Persib pun pada mengidolakan sinetron ini. Makanya sekarang akhirnya kesampaian juga saya ketemu mereka. Mudah-mudahan saya nanti bisa ketemu kayak gini dengan pemain lainnya juta," tutur pemain Persib asal Tarakan, Kalimantan Utara tersebut pada www.wisatabdg.com.

Bagi Taufiq sendiri, sinetron ini katanya selain penuh unsur hiburan juga banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa diambil. Makanya, ia berharap sinetron ini dibuat kelanjutannya atau malah dibuat versi film. Apalagi Preman Pensiun dan Persib punya keterikatan emosional. Dalam tayangan sinetron Preman Pensiun diceritakan Kang Mus yang bertemu dengan pelatih Djajang Nurjaman dan bertemu dengan para pemain Persib yang sedang latihan di Stadion Sidolig, Jln. Ahmad Yani, Bandung.

"Ari saya mah dari kecil Bobotoh sejati Persib. Saya mengidolakan para pemain Persib. Makanya, sekarang pun asa bungah pisan bisa ketemu dengan Kang Taufiq. Biasanya saya melihat aksi permainan beliau di TV atau di stadion, kini alhamdulillah saya bisa adu hareupan (bertemu muka) dengan salah satu punggawa Persib ini," tutur Ucup Palentin sambil tersenyum riang. Pernyataan pemeran Ubed itu pun diamini Pipit dan Ujang.

Sementara, bagi pria yang berposisi sebagai gelandang di tim Maung Bandung ini mengakui mendapatkan keluarga baru di Bandung. Ia pun kini bersahabat baik dengan beberapa pemain Preman Pensiun. Malah, sebelum berangkat ke sebuah cafe di Dago tersebut, pemain  kelahiran 29 November 1986 ini sengaja menyambangi basecamp Preman Pensiun di Rizh Garden Hotel, Jalan Talagabodas no. 6, Bandung. Di sana, ia berfoto-foto bersama para pemain Preman Pensiun.

"Pokoknya, sukses terus bagi Preman Pensiun. Terima kasih sudah memberikan hiburan yang bernilai bagi masyarakat. Dan siapa tahu nantinya kolaborasi Persib dan Preman Pensiun bukan hanya di tayangan. Mungkin ada event pertandingan persahabatan sepak bola antara pemain, kru, dan penggemar Preman Pensiun dengan tim Persib?" pungkas Kang Taufiq sambil tersenyum.