Review

Sentra Belanja Pakaian Eceran dan Grosir Murah di Pasar Andir Bandung




Sentra Pakaian Murah Pasar Andir Bandung

Inilah sentra belanja yang kini sedang menjadi buruan bagi para pelaku usaha, khususnya usaha fashion. Aneka busana bisa Anda dapatkan dengan harga super murah plus aneka pilihan barang. Inilah Pasar Andir, sebuah pasar yang terletak paling barat Kota Bandung. Pasar Andir lokasinya di sebelah Jln. Jenderal Sudirman, tepatnya di Jalan Waringin. Pasar ini berada di terusan Jalan Rajawali Timur - Jalan Kebon Jati. Lokasinya sebelah selatan Pasar Ciroyom. Anda bisa masuk melalui Jalan Waringin. Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi Pasar Andir, silakan lihat petanya di sini.

Tempatnya memang jauh berbeda dengan Pasar Baru yang sudah mentereng plus fasilitas yang lengkap. Di Pasar Andir ini, Anda harus siap sedia berjuang untuk menembus kemacetan plus riuhnya para pedagang aneka produk di sekitar pasar. Maklum saja, pasar ini termasuk pasar tradisional dengan segmen menengah ke bawah. Untuk angkutan kota yang lewat sini bisa naik angkot jurusan Dago - Caringin.

Namun kini, pasar ini tak urung jadi destinasi wisata belanja di Kota Bandung. Setiap hari pasar ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Kebanyakan para pengunjung adalah yang biasa berjualan pakaian, baik dagang secara konvensional maupun online shop. Untuk tempat belanja yang ramai dikunjungi ada di lantai paling bawah.

Harga Super Murah
Para wisatawan yang melancong ke Bandung memang belum begitu mengenal pasar ini. Namun diperkirakan ke depannya, pasar ini menjadi sentra belanja baru bagi wisatawan. Siapa yang tak mau jika belanja di sini bisa dapat potongan harga hingga 30% - 50%. Range harga yang jauh dengan  pasar lainnya tersebut menjadikan pasar ini menjadi favorit bagi mereka, khususnya warga Bandung, yang ingin belanja aneka kebutuhan sandang. Apalagi kualitas produknya pun tidak kalah dengan pasar sejenis di Kota Bandung. Selain itu, busana yang dijual di sini selalu mengikut trend terkini.

Di sini pun, Anda bisa membeli barang dengan gaya adu tawar. Jadi, tips saat belanja di sini jangan kagok untuk menawar barang. Apalagi jika Anda beli pakaiannya banyak. Pilihan barangnya pun beraneka ragam, dari pakaian wanita, pakaian anak, pakaian pria, tas, kaos, jaket, celana, sepatu, hingga yang paling trending busana muslimah. Maka, bagi Anda yang biasa berjualan online shop, pasar ini termasuk yang direkomendasikan. Apalagi bagi Anda yang ingin belanja dengan sistem per lusin atau per kodi.

Namun, karena suasana di lokasinya memang agak belum tertata lebih rapi, maka Anda pun harus siap untuk cari parkiran hingga berdesak-desakan dengan pengunjung. Plus di depan pasar ini juga kalau hujan kadang becek, karena ada pasar tradisional yang berjualan sayur mayur, ikan, daging, dan lainnya. Apalagi jika malam hari dimana aktivitas pasar dan sekitarnya dikenal paling hidup di Kota Bandung. Para pedagang tersebut kadang meluber ke pinggir jalan raya. Apalagi saat akhir pekan, musim liburan, dan bulan Ramadhan menjelang Lebaran tempat ini biasa disesaki para pengunjung.