Review

Street Gourmet: Sensasi Wisata Kuliner di Dalam Bus Sambil Keliling Bandung





Tak dapat dipungkiri, Bandung sebagai kota destinasi wisata favorit selalu memunculkan ide-ide segar akan layanan di Kota Kembang ini. Tak terkecuali layanan yang menyajikan konsep berkeliling seputaran Kota Bandung sambil makan. Lebih uniknya lagi, konsep makan di atas bus berjalan ini dicetuskan oleh dua punggawa Persib, Airlangga Sucipto dan Toni Sucipto. Keduanya joinan dengan rekan-rekannya di luar Persib, membikin usaha kuliner nan unik ini. Sebuah bus disulap sebagai restoran berjalan dan pengunjung pun dapat menikmati kelezatan makanan plus wisata mata melihat-lihat seputaran Bandung. "Si Hitam" ini akan memanjakan Anda menikmati sensasi wisata kuliner sambil ngurilingan Bandung.

Rute Bus Street Gourmet
Dengan membayar Rp. 150.000,- per orang, pengunjung akan dibawa berkeliling dari basecamp bus di Jln Ciatarum kemudian ke Gedung Sate Bandung, terus ke utara yakni ke arah Simpang Dago. Dari sana belok kiri ke menyurusi Jalan Dago, Bandung Indah Plaza, belok kanan ke arah Persimpangan Bank Indonesia kemudian ke Jalan Braga -> Jalan Suniaraja -> Jalan Sudirman -> Jalan Pasirkaliki -> Jalan Pajajaran -> Jalan Wastukencana -> Jalan Cipaganti -> Jalan Setiabudi -> Jalan Cihampelas -> Jalan Riau -> dan kembali ke titik awal di Jalan Citarum.

Paket Booking Bus dan Paket Menu
Para pengunjung juga bisa memesan paket 1 untuk booking 2 seat/tempat duduk + Table Rp.300.000 yakni untuk 2 orang.  Atau Anda juga bisa memilih paket 2 untuk booking 4 Seat + Table Rp.600.000 yang disediakan untuk 4 orang. Untuk paket makan, ada empat pilihan yakni Paket Gourmet 1 (Chef Salad, Potato Soup, Beef Stroganoff, Volcano, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée dan Juice), Paket Gourmet 2 ( Shrimp Salad, Seafood Chowder, Chicken Maryland, Cream Brulee, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée dan Juice.), Paket Gourmet 3 (Batagor, Soto Bandung, Nasi Bakar Pasundan, Colenak, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée and Juice), serta Paket Gourmet 4 (Lumpia sc Bangkok, Miso Soup, Chicken Yakimeshi, Tiramisu, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée dan Juice).

Fasilitas Bus
Selama berkeliling, Anda bisa menikmati melihat-lihat seputaran Bandung. Tenang saja, ini beda dengan bus biasa. Dimana perjalanan Anda akan terasa nyaman dimana kecepatan bus hanya 30 km/jam. Anda pun akan mendapatkan penjelasan dari pemandu yang menjelaskan seputar lokasi-lokasi selama dilewati. Anda pun bisa menonton tayangan Bandung tempo doeloe di televisi yang disedikan di bus.

Dengan lama perjalanan setiap shift sekitar 2 jam, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas lain yanga di bus ini. Fasilitas di bus antara lain: tersedia 24 seat/tempat duduk model meja rumah makan. Anda ingin bersenandung? Tersedia karaoke dengan video dan audio terbaik. Untuk selfie atau menjepret sekitar lokasi yang dilewati, Anda bisa mengunggah menggunakan smartphone dengan didukung sinyal internet Wifi yang tersedia di bus.

Kontak Street Gourmet
- Reservasi : (022) 7273304
- Mr. Komot Jl. Citarum No.31
- Instagram : https://instagram.com/streetgourmet_bdg