Review

Preman Pensiun 3 Akan Mulai Syuting Bulan September 2015





Dalam masa rehat pasca habisnya penayangan Preman Pensiun 2, kini para penggemar sinetron garapan Aris Nugraha ini menunggu kapan tayang Preman Pensiun 3? Pertanyaan itu banyak diajukan kepada pihak kru dan sutradara Preman Pensiun. Sementara untuk mengisi slot dalam masa jeda trilogi sinetron ini, pada 26 Agustus kemarin telah ditayangkan FTV Preman Pensiun "Sang Juara". Dan FTV ini akan kembali ditayangkan ulang oleh RCTI pada Minggu, 30 Agustus 2015 pukul 17.00 WIB.

Saat masa menunggu shooting Preman Pensiun 3, para pemain mengisi waktu dengan aneka kegiatan masing-masing ataupun jadi bintang tamu di berbagai event. Event bersama seluruh pemain sendiri digelar pada 29 Agustus 2015 dengan mengadakan jumpa fans di Ciwangun Indah Camp, Parongpong, Kab. Bandung Barat. Selain itu, aneka kegiatan lain yang dijalani pemain adalah menjadi bintang tamu. Misalnya, Komar yang menjadi duta batu akik sekaligus bintang tamu di Pameran Batu Akik yang akan digelar di Miko Mall, Jln. Kopo pada 1 - 5 September nanti. Komar pun dijadwalkan akan mengisi acara di Hari Ulang Tahun Kabupaten Kuningan. Pemain lainnya, juga ada yang jadi bintang tamu di event jalan sehat dan sepeda santai yang diselenggarakan oleh pihak Pasar Moderen Batununggal Bandung pada 12-13 September nanti.

Ada juga kegiatan menjadi bintang tamu yang digelar di luar Jawa Barat. Salah satunya event Gebyar Wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah. Dalam event tanggal 6 September 2015 ini akan dihadiri oleh para pemain Preman Pensiun, diantaranya: Pipit, Murad, Resty, dan Dikdik. Untuk acara on air di televisi pun diisi oleh para pemain lainnya, salah satunya di program musik "Dahsyat" di RCTI. Pemain lainnya yang kebetulan tidak mengisi acara ada yang memilih berwisata ataupun mengelola usaha yang tengah mereka garap. Salah satunya Bohim yang sedang fokus menggarap Bohim Clothing miliknya di daerah Cigending, Ujungberung, Bandung. Juga ada yang menggarap penjualan kaos Preman Pensiun yang dikelola oleh Amin, Baba, dan kawan-kawan.

Syuting Preman Pensiun 3
Menurut informasi yang didapatkan wisatabdg.com, kegiatan syuting akan kembali dilaksanakan sekitar tanggal 21 September 2015. Beberapa  pemain dan juga para kru akan kembali standby di basecamp di Rizh Garden Hotel Family Hotel, Jalan Talaga Bodas no. 6 Bandung. 

Preman Pensiun 3 digadang-gadang sebagai akhir dari perjalanan para preman. Artinya ini adalah season terakhir kisah para preman, ke depannya tidak ada Preman Pensiun 4 dan seterusnya. Juga dengan sosok Kang Mus yang dalam adegan-adegan terakhir di season 2 dan FTV memunculkan clue untuk fokus menjadi wirausaha kicimpring. Pertanyaannya: apakah para pemain yang terlibat di Preman Pensiun 1 dan 2 akan kembali dilibatkan semua atau ada pemilihan kembali? Apakah ada penambahan tokoh lainnya?  Apakah ada set lokasi juga tokoh publik baru yang akan muncul? Dan yang tak kalah penting menyangkut alur cerita apakah akan jauh berbeda dengan season 1 dan 2?

Jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut masih menjadi rahasia dapur pihak pembuat Preman Pensiun (ANP Production) juga dari pihak MNC Pictures. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Update informasi seputar Preman Pensiun 3 akan kami informasikan terus. Untuk sedikit mengobati kekangenan pada Preman Pensiun, Anda bisa melihat video-video aktivitas para pemain di luar shooting tonton di sini.