Review

Citilink Buka Rute Penerbangan Baru dari Bandung





Mulai 1 September 2015, maskapai penerbangan Citilink melakukan penerbangan perdana ke lima rute penerbangan baru yang menghubungkan beberapa kota besar di Indonesia. Rute baru yang baru dibuka tersebut merupakan realisasi dari perencanaan tahun sebelumnya yang bertujuan untuk menjangkau kota-kota besar di wilayah Indonesia, salah satunya Sumatera. Rute-rute penerbangan baru yang diluncurkan oleh Citilink ialah Bandung-Palembang (PP), Surabaya-Bandung (PP), Surabaya-Pontianak, Jakarta-Pontianak (PP) dan satu penerbangan internasional Denpasar-Dili (PP).

Jadwal Penerbangan
Untuk frekuensi penerbangan, rute Palembang-Bandung PP dilakukan satu kali dalam satu hari. Jadwal penerbangan rute dari Palembang ini dilakukan pukul 15.15 waktu setempat sedangkan dari Bandung pukul 17.05 WIB. Rute penerbangan Jakarta-Pontianak PP dilakukan dengan frekuensi yang sama yaitu satu kali sehari. Jadwal penerbangan dari Jakarta dilaksanakan pukul 07.30 WIB sedangkan dari Pontianak dijadwalkan pukul 20.00 waktu setempat.Pesawat yang digunakan untuk Palembang ke Bandung yaitu Air Bus A320 dengan kapasitas 180 seat. Dan harga tiket saat ini sedang ada promo untuk penerbangan Palembang ke Bandung mulai dari Rp 600 ribu.

Sementara jadwal penerbangan dengan rute Surabaya-Bandung dilakukan dengan frekuensi satu hari sekali. Jadwal penerbangan dari Surabaya ialah pukul 05.25 dan dari Bandung pukul 07.25. Untuk rute penerbangan Pontianak-Surabaya, frekuensi penerbangan juga dilakukan satu kali dalam sehari. Penerbangan dari Pontianak dilakukan pukul 09.30 waktu setempat dan dari Surabaya pukul 17.45.

Rute yang menghubungkan ketiga kota besar tersebut memiliki potensi yang sangat besar. Pasalnya ketiga kota tersebut memiliki potensi besar baik di bidang perdagangan hingga wisata. Oleh karena itu, Haris optimistis jika rute-rute penerbangan baru ini akan mendulang sukses. Pembukaan rute-rute penerbangan baru membuat Citilink bisa berkontribusi nyata bagi peningkatan industri pariwisata daerah dalam memenuhi target kunjungan wisatawan ke daerah-daerah di Tanah Air.