Review

Festival Film Bandung Ke-28 di Monju, 12 September 2015





Tahun 2015 ini Festival Film Bandung akan kembali digelar dan ditayangkan di SCTV, pada hari Sabtu 12 September 2015 pukul 20.30 WIB. Gelaran FFB ke-28 tahun ini akan menampilkan bintang tamu Kotak, Iwan Fals,  Zaskia Gotik, Doel Sumbang, dan artis ternama lainnya. Acara yang dihelat atas kerja sama Pemerinta Provinsi Jawa Barat, SCTV, dan Forum Film Bandung ini juga akan dimeriahkan oleh host Andhika Pratama, Gading Marten, Ricky Harun, dan Prilly Latuconsina. 

Sementara aktor dan aktris yang akan menyemarakan event ini ada Reza Rahadian, Atiqah Hasiholan, Ray Sahetapy, Wulan Guritno, Bunga Citra Lestari, Agus Kuncoro, hingga para pemain sinetron Preman Pensiun: Epy Kusnandar, Tya Arifin, dan Matt Drajat. 

Nominasi Kategori Film
Festival Film Bandung (FFB) merupakan salah satu ajang bergengsi bagi para sineas Indonesia. Belum lama ini pihak penyelenggara telah merilis daftar film nasional Indonesia yang menjadi nominasi untuk kategori Film. Seperti dilansir dari laman FFB, untuk kategori film nasional, pihak penyelenggara telah membagi 11 kategori nominasi. Film besutan sutradara Garin Nugroho, Guru Bangsa: Tjokroaminoto mendominasi berbagai kategori dengan meraih delapan nominasi.

Guru Bangsa: Tjokroaminoto meraih nominasi untuk kategori Film Terpuji, Sutradara Terpuji, Penulis Skenario Terpuji, Penata Editing Terpuji, Penata Kamera Terpuji, Penata Artistik Terpuji, Penata Musik Terpuji dan Pemeran Utama Pria Terpuji. Di kategori Pemeran Utama Pria Terpuji, Reza Rahadian yang memerankan HOS Tjokroaminoto akan bersaing dengan Chico Jerikho, Deddy Sutomo, Rio Dewanto dan Vino G Bastian.

Sedangkan film Toba Dreams yang dibintangi oleh Vino G Bastian membuntuti Guru Bangsa: Tjokroaminoto dengan tujuh nominasi. Demi menentukan para pemenang, pihak penyelenggara telah menggandeng tiga juri tamu, yakni Hanung Bramantyo, Widyawati dan Yudi Datau. Selain kategori film, FFB 2015 juga memberikan penghargaan di kategori Sinetron dan FTV yang masing menyediakan tiga dan lima piala.

Info nominasi Sinetron dan Narasinetron Serial FFB 2015 lihat di sini.