Review

Kang Komar Meraih Penghargaan Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji FFB 2015





Festival Film Bandung 2015 adalah festival film yang ke-28 yang diselenggarakan Forum Film Bandung. Sepanjang periode pengamatan dan penilaian antara tanggal 1 Agustus 2014 - 31 Juli 2015, jumlah sinetron serial yang ditayangkan ditelevisi ada 30 serial televisi. Adapun untuk sinetron lepas atau film televisi ada 380 judul. Sementara film nasional yang diamati ada 117 judul dan film impor sebanyak 163 judul. 

Pada puncak penghargaan FFB 2015 berdasarkan hasil pengamat regu film FFB yang terlibat, dihasilkan 11 nominasi untuk film nasional versi bioskop, 3 nominasi untuk sinetron serial dan 5 nominasi untuk film televisi. Adapun untuk film impor tidak dinominasikan dan akan di pilih 12 film impor terpuji, selain itu juga FFB turut memberikan 2 penghargaan Lifetime Achievement bagi insan perfilman yang telah banyak berkontribusi dalam sejarah film Indonesia yang pemenangnya secara langsung diumumkan di Stasiun TV SCTV pada puncak FFB tanggal 12 September 2015 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung.

Acara di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) Jalan Dipatiukur yang dimulai pukul 20.00 WIB ini berlangsung meriah. Acara pembukaan menampilkan kesenian daerah plus diisi dengan artis-artis nasional, seperti Kotak, Iwan Fals, dan lainnya. Iwan Fals disambut meriah, terutama oleh para penggemar yang tergabung dalam Oi!. Lagu "Bento" yang dinyanyikan Iwan Fals mampu menghangatkan suasana. Sementara para pembawa acara adalah artis-artis yang  biasa mengisi acara di stasiun tv SCTV.

Pada ajang apresiasi film yang diadakan Forum Film Bandung (FFB), Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan SCTV ini merupakan puncak pengumuman para pemenang setiap kategori. Untuk kategori Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji FFB 2015 kali ini diraih oleh Matt Drajat. Berkat aktingnya di sinetron Preman Pensiun, pemeran Kang Komar tersebut untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan bergengsi di ranah hiburan sinetron. Turut pula hadir rekan-rekan Matt Drajat dari Preman Pensiun, Kang Epy Kusnandar, Tya Arifin, serta pemain lain dan kru Preman Pensiu.