Review

TV Balai Kota Bandung dan Perangko Edisi Khusus Bandung





Sekitar 32 event digelar dari Agustus hingga Oktober 2015 dalam rangkaian acara yang disusun oleh Pemkot menyambut HUT ke-205 Bandung. Agenda yang diselenggarakan seperti tahun ini, diharapkan menjadi agenda tahunan bagi Kota Bandung ke depannya. Rangkaian acara ulang tahun Kota Bandung ke 205 ini bertajuk Milangkala Bandung Festival atau “A City Festivity in Celebrating 205 Years of Bandung City”. Rangkaian event digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dan sudah berjalan sejak tanggal 16 Agustus 2015 lalu. Dipilihnya acara bertajuk Milangkala Bandung Festival’s mempunyai misi lain yakni untuk mewarisi sesuatu yang baik dan terus menancapkan gerakan untuk melestarikan tradisi Kota Bandung dari waktu ke waktu.

Launching TV Balai Kota Bandung
Selain rangkaian kegiatan dalam rangka ngareuah-reuah (meramaikan) acara milangkala Bandung, tahun ini pun Bandung meluncurkan saluran TV khusus seputar kegiatan Pemkot Bandung juga perangko prisma edisi Kang Emil. TV Balai Kota Bandung merupakan bagian pengembangan untuk lebih menyebarkan informasi seputar kegiatan Pemkot Bandung. Selama ini, untuk memberitakan kegiatan-kegiatan Pemerintah Kota Bandung, video kegiatan biasa diunggah ke Youtube melalui channel Diskominfo Bdg. Pada 25 September 2015, bertepatang dengan hari jadi Kota Bandung, Pemkot pada hari itu test launch kanal TV Balai Kota Bandung. Namun sayangnya, kanal khusus yang memberitakan seputar kegiatan dan program Pemkot tersebut hanya bisa dinikmati di saluran berbayar channel 34 Firstmedia TV.

Sampul dan Perangko Prisma
Memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-205, PT Pos Indonesia meluncurkan sampul dan perangko prisma edisi khusus. Peluncuran sampul dan perangko Prisma edisi spesial Milangkala tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sampul-sampul edisi khusus peringatan Hari Jadi Kota Bandung ini disertai dengan perangko Prisma.

Sampul dan perangko Prisma imerupakan edisi khusus dimana diproduksi secara terbatas. Keduanya hanya ada 1.000 sampul dan perangko Prisma edisi peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke-205 yang diterbitkan. Sampul dan prangko Prisma edisi khusus ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Sampul dan perangko Prisma tersebut tidak dijual bebas. Cabang kantor pos yang akan menjual sampul dan prangko Prisma edisi khusus tersebut ialah Kantor Pos Indonesia yang terletak di kawasan Asia Afrika, dekat Alun-Alun Bandung.